Advetorial Daerah

DPRD BU Gelar Rapat Paripurna Laporan Pansus LKPJ TA 2023

DPRD BU Gelar Rapat Paripurna Laporan Pansus LKPJ TA 2023

Garuda Citizen – DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar rapat paripurna dalam agenda Laporan Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Bengkulu Utara, tahun anggaran 2023 di Ruang Rapat istimewa gedung DPRD Kabupaten setempat, Senin (20/05/2024).

Sebelum rapat dimulai, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH selaku pimpinan Rapat, yang didampingi Wakil ketua 1 Juhaili, S.IP dan Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian beserta Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP mengumumkan, bahwa rapat telah korum untuk dilaksanakan.

“Rapat paripurna DPRD hari ini kita buka dan terbuka untuk umum,” ujar Sonti Bakara.

Laporan Pansus LKPJ 2023 terlihat disampaikan oleh Ketua Pansus LKPJ DPRD Edi Putra dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam kesempatan ini, Edi Putra mengatakan, bahwa  panitia khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban telah dibentuk melalui Surat Keputusan DPRD pada saat rapat Banmus sebelumnya dengan agenda penjadwalan kegiatan dewan.

Ketua Pansus LKPJ 2023 Sampaikan Laporan

Edi Putra juga mengatakan, rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan catatan kebijakan bersifat administratif dan teknis yang berasal dari Penilaian Kinerja Pembangunan Daerah berdasarkan atas capaian-capaian yang termuat dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengklu, tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dengan di paripurnakannya LKPJ ini, maka sebaiknya Permasalahan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara bisa diselesaikan terutama permasalahan pendidikan, kesehatan masyarakat. Kemudian permsalah perlindungan perempuan dan anak serta masalah pemecatan tenaga honorer secara sepihak yang dilakukan oleh kepala Satpol PP beberapa waktu lalu,” terang Edi Putra.

Kemudian Edi Putra juga menyampaikan. Bahwa DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, terkait dengan tujuh kalinya berturut turut meraih WTP dari BPK RI.

“Pansus LKPJ yang secara marathon dan komprehensif telah melakukan pembahasan dan penela’ahan atas laporan pertanggung jawaban Bupati Bengkulu Utara akhir tahun anggaran 2023 ini,” ucap Edi Putra.

Selanjutnya Edi Putra Menyampaikan, “untuk setiap catatan, rekomendasi kritik maupun saran yang telah disampaikan, tentunya dapat segera dan sungguh-sungguh untuk ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku guna membawa kemajuan dan berdampak positif bagi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan yang sejalan dengan cita-cita kita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Bengkulu Utara, yang bermarwah maju dan sejahtera,” demikian Edi Putra.

Dalam rapat paripuran, terlihat hadir dari Forkopimda, ibu-ibu perwakilan dari darmawanita, sejumlah kepala OPD serta beberapa anggota DPRD dan tamu undangan lainnya. (Ben/ADV)

Related posts

Dinsos Bengkulu Utara Rakor SDM PKH

Beni Irawan

Solita : ”Untuk SD Tidak Ada Lagi Guru Mata Pelajaran Mulok”

Beni Irawan

Kabag Hukum Berharap Hasil Konsul Dewan Tidak Hanya Lisan

Beni Irawan

Leave a Comment

4 × 2 =