Daerah Featured

Dari 81 Paket, Sebanyak 66 Yang Sudah Selesai Proses Lelang

Dari 81 Paket, Sebanyak 66 Yang Telah Selesai Proses Lelang

Garuda Citizen –Kepala Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Agus Sulaiman menjelaskan, Bahwa realisasi proses lelang di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara hingga Mei 2024 telah mencapai 90 Persen selesai. Pasalnya, dari 81 paket pekerjaan, 66 paket sudah selesai proses lelang.

Hal ini menanggapi pernyataan dari Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Juhaili, S.IP yang sebelumnya mengatakan agar pihak pemkab setempat melakukan percepatan proses lelang.

“Untuk saat ini, dari 81 paket ada 66 paket yang telah selesai proses lelang dan 15 paketnya lagi masih dalam proses,” ungkap Agus Sulaiman, saat dihubungi awak media ini melalui Via WatsApp (WA) nya, Selasa (7/5/2024).

Selain paket pekerjaan yang dilakukan secara lelang atau tender, di setiap SKPD terdapat juga paket pekerjaan yang prosesnya hanyalah Pengadaan Langsung (PL).

Kalau secara waktu pelaksanaan,lanjut Agus Sulaiman, ia optimis hal itu mencukupi. Menurutnya, yang merupakan paket pekerjaan konstruksi fisik dinilai memiliki potensi riskan.

“Karena fisik ini kan juga bergantung pada pihak ketiga dan sebagainya. Kemudian, untuk paket PL itu urusannya ke Kepala SKPD masing masing,” pungkas Agus Sulaiman.

Disisi lain, berdasarkan data yang dihimpun dari Rekapitulasi RUP LPSE Kabupaten Bengkulu Utara, terlihat ada beberapa SKPD saat ini proses lelang kegiatan fisiknya sudah selesai. Tetapi ada juga yang terlihat masih dalam proses. Beberapa SKPD tersebut, diantaranya adalah Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan Dinas Transmigrasi.

Dari beberapa SKPD ternyata ada juga yang belum sama sekali, seperti Dinas Kesehatan. Karena sampai saat ini satu paket pun belum terlihat melakukan proses lelang. Padahal, untuk Dinas Kesehatan sangat penting sekali lantaran pelayanan kesehatan bagi masyarakat. (Ben)

Related posts

Jalan Milik Pemprov di Bengkulu Utara Mulus Karena Inpres

Beni Irawan

Bupati BU,Resmikan Gedung Baru Dukcapil

Beni Irawan

Banmus DPRD BU Gelar Rapat Jadwal Pembahasan RAPBD 2024

Beni Irawan

Leave a Comment