Advetorial Daerah

Pemkab BU Raih Adipura, RSUD Arga Makmur Ucapkan Selamat

Pemkab BU Raih Adipura, RSUD Arga Makmur Ucapkan Selamat

Garuda Citizen – Direktur dan Jajaran Staf Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Kota Arga Makmur, turut mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) yang kembali mendapatkan penghargaan anugerah Piala Adipura tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Piala ADIPURA yang diraih tersebut, sebagai penghargaan Kategori Kota Kecil Arga Makmur, Terbersih ditingkat Nasional.

“Selamat, kepada pemerintah daerah Bengkulu Utara yang kembali berhasil meraih piala penghargaan anugerah Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Hal ini tentunya merupakan dinilai sukses dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau,” kata Direktur RSUD Arga Makmur, Hj.dr.Herawati, Sp,PK.

Sebagai bentuk rasa syukur atas diraihnya kembali piala penghargaan Adipura tersebut. pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara menggelar pawai dan arak-arakan Piala Adipura.

Piala Adipura yang tiba melalui bandara Fatmawati Soekarno, Provinsi Bengkulu, disambut langsung oleh sejumlah kepala SKPD dan Bujang Gadis Bengkulu Utara bersama unsur forkompinda. Selanjutnya, Piala ADIPURA langsung diarak menuju Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (6/3/2024).

Sepanjang perjalanan, terlihat warga masyarakat menyambut antusias arak-arakan tersebut. Bahkan anak-anak sekolah juga begitu bersemangat menyambut Piala Adipura, mereka berdiri di sepanjang jalan dan mengibarkan bendera merah putih dari kertas.

Arak-arakan penyambutan Piala Adipura yang kedua kalinya ini berakhir di Bundaran kota Arga Makmur. Ramai seluruh anak-anak sekolah bersama masyarakat serta petugas kebersihan dan sejumlah kepala SKPD hadir di Bundaran Arga Makmur, untuk menyambut Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara beserta rombongan yang sedang membawa piala ADIPURA.

Saat Piala Adipura tiba di Arga Makmur, langsung disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat di Bumi Ratu Samban, Kabupaten Bengkulu Utara. (Ben/ADV)

Related posts

DPRD dan Pemkab Bengkulu Utara Sahkan Raperda R P I K

Beni Irawan

Ir.H.Mi’an Lantik 104 Orang Pejabat Eselon IV, Berikut Daftar Namanya

Beni Irawan

Ada Beberapa Patung dan Lukisan Seram Diselimuti Aura Mistis

Beni Irawan

Leave a Comment