Advetorial Daerah

Pemdes Karang Anyar II Titik Nol di 2 Lokasi Pembangunan TA 2024

Pemdes Karang Anyar II Titik Nol di 2 Lokasi Pembangunan TA 2024

Garuda Citizen – Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Anyar II, kecamatan Kota Arga Makmur, kabupaten Bengkulu Utara, provinsi Bengkulu, melakukan titik nol di 2 (Dua)  lokasi untuk pembangunan Dana Desa (DD)  Tahun Anggaran (TA) 2024, Senin (01/4/2024).

Pembangunan yang akan segera dimulai setelah melalukan titik nol di dua loaksi tersebut yaitu, pembangunan rabat beton Green House dan pembangunan Gedung Posyandu.

“Pembangunan Posyandu ini merupakan salah satu upaya kita mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan. Sedangkan pembangunan rabat beton green house guna mendukung untuk ketahan pangan. Dananya dianggarkan melalui DD tahun 2024 dan telah disepakati oleh warga,” terang Kades Karang Anyar II, Harnasion SH.I ketika dijumpai awak media ini di lokasi titik nol.

Kades Karang Anyar II Harnasion SH.I kembali menjelaskan, dua item kegiatan yang akan direalisasikan pada tahun 2024 ini merupakan usulan dari masyarakat serta hasil musyawarah Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta sejumlah tokoh masyarakat.

Masih kades Harnasion, sebelum melaksanakan pra kegiatan, pemerintah desa sudah membentuk Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). 

“TPK inilah yang akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan,” ujar Kades.. 

Lanjut Kades, saya berharap kepada TPK, bisa melaksanakan pengerjaan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar yang sudah ada, imbuhnya. 

Kemudian ia juga berharap TPK dan para pekerja bisa bekerja dengan maksimal, karena hasil dari pembangunan akan dimanfaatkan oleh masyarakat desa Karang Anyar II ini sendiri, pinta kades. 

Dalam kegiatan titik nol DD Desa Karang Anyar II tersebut, turut hadir camat Kecamatan Arga Makmur, Babinsa, Banbimkamtipmas, Pendamping Desa, BPD, TPK, pemerintahan desa, dan masyarakat desa setempat. (Ben/ADV)

Related posts

Era Bupati Mian, 2 Tahun Berturut JKN Bengkulu Utara Jadi Temuan BPK

Beni Irawan

Ikhtiar Membangun Daerah, Bupati Gelar Rapat Persiapan Raker

Beni Irawan

Sekda Belum Hadir, Hearing LKPJ Bengkulu Utara 2017 Tertunda

Beni Irawan

Leave a Comment