Daerah Featured

BKPSDM Bengkulu Utara : Ada 4 Pejabat Pelantikan Susulan

BKPSDM Bengkulu Utara : Ada 4 Pejabat Pelantikan Susulan

Garuda Citizen – Setelah 48 orang pejabat eselon II, III dan IV dilantik oleh Sekdakab Bengkulu Utara, Fitriyansyah, pada hari Kamis 21 Maret 2024 kemarin di balai daerah, ternyata masih ada tersisa 4 pejabat yang belum sempat dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 4 orang pejabat tersebut, didelegasikan oleh Sekda kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara, Syarifah Inayati, SE di ruang kantor BKPSDM setempat, Jum’at (22/3/2024).

Menurut Kepala BKPSDM Syarifah Inayati, SE mengatakan, Mereka yang dilantik hari Jum’at tersebut adalah para pejabat yang berhalangan hadir pada acara pelantikan 48 orang pejabat yang dilakukan Sekda Bengkulu Utara, di balai daerah.

Syarifah Inayati, SE menyebutkan, pelantikan itu merupakan bagian dari upaya terus menerus dalam memperkuat tata kelola Pemerintahan Bengkulu Utara yang lebih baik.

“Rotasi atau mutasi dalam pemerintahan itu hal yang biasa. Karena, selain untuk mengisi kekosongan, juga untuk penyegaran bagi pejabat di Pemerintahan,” ucap Syarifah Inayati melalui Via WhatsApp (WA) nya.

Dalam pemahaman manajemen pemerintahan, lanjut Kepala BKPSDM Syarifah Inayati, mengatakan, mutasi pejabat adalah sebuah siklus perputaran roda organisasi yang harus berjalan seiring dengan dinamika pemerintahan itu sendiri.

Berikut Nama 4 Orang Pejabat Yang Dilantik Tersebut :

  1. Munadi, Jabatan Baru Kabag Pasilitasi Pengawasan dan Penganggaran di Sekretariat DPRD atau Menggantikan posisi jabatan yang diemban oleh Nur Imansyah.
  2. Arpan Buyana, Jabatan Baru, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata
  3. Suaidi, Jabatan Baru Kabid  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan
  4. Salihin, Jabatan Baru, Kepala UPTD di Dinas Perikanan.

“Mutasi juga merupakan tuntutan terhadap kinerja yang terus meningkat, baik secara kualitas, kuantitas maupun kecepatan dan ketepatan dalam pelaksanaan program pembangunan,” demikian Syarifah Inayati. (Ben)

Related posts

PWOI Bersama Diskominfo Kota Pekalongan Gelar UKW

Beni Irawan

Paripurna 3 Raperda, Wabup Sampaikan Jawaban Eksekutif

Beni Irawan

Ini Alasan Pedagang di Arga Makmur Ngotot Pilih Lokasi Sekitaran Pasar

Beni Irawan

Leave a Comment