Advetorial Daerah

Ketua DPRD BU Hadiri Peresmian Gedung Baru RSUD LAGITA

Ketua DPRD BU Hadiri peresmian Gedung Baru RSUD LAGITA

Garuda Citizen – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Sonti Bakara, SH menghadiri peresmian gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lagita, di kecamatan Ketahun.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sonti Bakara, SH mewakili anggota DPRD lainnya mendukung penuh diresmikannya RSUD Lagita. Setelah diresmikan lanjutnya, harus disusul oleh perangkat pendukung lainnya seperti penambahan SDM, dokter umum, dokter spesialis dengan memanfaatkan potensi SDM dari daerah setempat.

“Semoga RSUD Lagita terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Sonti Bakara.

Sementara itu, Bupati  Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur yang mendalam atas selesainya dibangun gedung baru di RSUD LAGITA. Tentunya hal ini membuktikan, bahwa komitmen pemerintah untuk meningkatkan kapasitas layanan publik khususnya di bidang kesehatan sudah tercapai.

“Setelah ini, kita berharap kepengurusan administratif RS Lagita tidak lagi menggunakan ruang ICU, sehingga ruangan tersebut bisa difungsikan sesuai dengan peruntukannya,” ucap Bupati Mian, menekankan pentingnya optimalisasi ruang fasilitas kesehatan.

Bupati juga menambahkan, peresmian gedung baru ini tentunya sejalan dengan upaya meningkatkan semangat para tenaga kesehatan. Dengan fasilitas yang memadai, diharapkan para tenaga kesehatan dapat lebih fokus dan bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Setelah diresmikan, kita berharap para tenaga kesehatan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat, mengingat 98% masyarakat Bengkulu Utara ini sudah masuk ke UHC,” tutup Bupati Ir.H.Mian, menyuarakan harapan akan peningkatan pelayanan kesehatan universal.

Acara peresmian juga dihadiri oleh Camat Ketahun, serta jajaran serta sejumlah kepala OPD Bengkulu Utara, yang semua berharap agar peresmian ini menjadi awal dari peningkatan signifikan dalam penyelenggaraan layanan kesehatan di RS Lagita, mengacu pada standar pelayanan yang semakin baik. (Ben/ADV)

Related posts

HUT RI ke 71 : Festival Seni Budaya di Enggano Berlangsung Meriah

Beni Irawan

HGN 2016,Guru Tingkatkan Mutu Pendidikan

Beni Irawan

DPRD Bengkulu Utara Terima Nota Pengantar  R-APBD TA 2022

Beni Irawan

Leave a Comment