Advetorial Daerah

Bupati Ir.H.Mian Resmikan Gedung Baru RSUD LAGITA

Bupati Ir.H.Mian Resmikan Gedung Baru RSUD LAGITA

Garuda Citizen – Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, meresmikan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) LAGITA di Kecamatan Ketahun, Selasa (19/12/2023).

Gedung baru yang diresmikan oleh Bupati tersebut, di fungsikan untuk kantor RSUD LAGITA. Hal ini tentunya merupakan wujud menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, dalam upaya peningkatan layanan kesehatan.

Peresmian RSUD LAGITA ini ditandai dengan pengguntingan pita, dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bengkulu Utara disaksikan Sekretaris Daerah, Fitriyansyah, Ketua DPRD Sonti Bakara, SH, Kepala Dinas Kesehatan Samsul Ma’arif dan Direktur RSUD LAGITA dr. Normala Tarigan, serta unsur Forkopimda lainnya.

Direktur RSUD LAGITA dr. Normala Tarigan menyebutkan, keberadaan RSUD LAGITA ini merupakan salah satu realisasi dari program Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam upaya mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama yang ada di wilayah Kecamatan Ketahun, Putri Hijau, Ulok Kupai, Pinang Raya, dan Marga Sakti Sebelat.

“Ada berbagai layanan dari rumah sakit LAGITA ini, seperti pelayanan medik umum, spesialistik dasar, pelayanan kesehatan ibu dan anak. Ada juga pelayanan spesialis penyakit dalam dan spesialis anak, laboratorium, radiologi dan farmasi. Untuk ketersediaan SDM saat ini telah dipersiapkan cukup lumayan, seperti dokter dan perawat, ” ungkap dr Mala disela-sela acara.

Peresmian Sebuah Bukti Komitmen Pekab Bengkulu Utara

Sementara itu, Bupati  Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur yang mendalam atas selesainya dibangun gedung baru di RSUD LAGITA. Tentunya hal ini membuktikan, bahwa komitmen pemerintah untuk meningkatkan kapasitas layanan publik khususnya di bidang kesehatan sudah tercapai.

“Setelah ini, kita berharap kepengurusan administratif RS Lagita tidak lagi menggunakan ruang ICU, sehingga ruangan tersebut bisa difungsikan sesuai dengan peruntukannya,” ucap Bupati Mian, menekankan pentingnya optimalisasi ruang fasilitas kesehatan.

Bupati juga menambahkan, peresmian gedung baru ini tentunya sejalan dengan upaya meningkatkan semangat para tenaga kesehatan. Dengan fasilitas yang memadai, diharapkan para tenaga kesehatan dapat lebih fokus dan bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Setelah diresmikan, kita berharap para tenaga kesehatan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat, mengingat 98% masyarakat Bengkulu Utara ini sudah masuk ke UHC,” tutup Bupati Ir.H.Mian, menyuarakan harapan akan peningkatan pelayanan kesehatan universal.

Acara peresmian juga dihadiri oleh Camat Ketahun, serta jajaran serta sejumlah kepala OPD Bengkulu Utara, yang semua berharap agar peresmian ini menjadi awal dari peningkatan signifikan dalam penyelenggaraan layanan kesehatan di RS Lagita, mengacu pada standar pelayanan yang semakin baik. (Ben/ADV)

Related posts

Sosialisai DAK 2017,Kepala SKPD Segera Lakukan Pelelangan

Beni Irawan

APBD Bengkulu Utara 2023 Gagal Disahkan, Perkada Depan Mata

Beni Irawan

PT SIL Diduga Merambah 648 Hektar Lebih HPT di Bengkulu Utara

Beni Irawan

Leave a Comment