Advetorial Daerah

Alamak…Jalan Sido Mukti – Marga Jaya Sekarang Sudah Mulus

Alamak…Jalan Sido Mukti – Marga Jaya Sekarang Sudah Mulus

Garuda Citizen – Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, tahun ini 2023 kembali membuktikan janjinya terkait pembangunan infrastruktur jalan. Seperti ruas jalan Sido Mukti – Marga Jaya di  Kecamatan Padang Jaya, sekarang terbukti sudah mulus alias telah selesai dihotmix.

Kabupaten Bengkulu Utara kini telah banyak mengalami perubahan. Baik itu dari sisi pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, hingga saluran irigasi.

Menginjak usianya 47 tahun lebih. Kabupaten Bengkulu Utara dengan gelar Bumi Ratu Samban ini, ternyata di bawah kepemimpinan Bupati Ir.H.Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE.M.AP, perlahan namun pasti, pembangunan jalan di berbagai wilayah desa dan kecamatan terus digenjot.

Bupati Ir.H.Mian memang tak dapat dipungkiri, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bengkulu Utara, telah banyak pembangunan jalan yang sudah diresmikan. Seperti yang telah kita lihat saat ini, setiap kecamatan di desa-desa telah mengalami pembangunan jalan yang telah di aspal maupun dihotmix.

Pembangunan Dilakukan Secara Bertahap Tapi Pasti

Meskipun belum sepenuhnya merata pembangunan jalan dilakukan lantaran anggaran daerah terbatas, tetapi setiap tahun peningkatan infrastruktur dan perbaikan pembangunan terus dilakukan secara bertahap.

Apa lagi peningkatan infrastruktur jalan akan sangat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat. Sebab, pembangunan infrastruktur khususnya jalan, tentu akan memberikan dampak bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian di wilayahnya masing-masing, karena pembangunan infrastruktur merupakan kebutuhan dasar.

Tentu hal ini mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara. Jalan yang mulus, hitam legam yang sudah berbalut aspal, akan memudahkan pengguna jalan, yang tadinya sulit di lewati lantaran banyak jalan yang berlubang, becek, dan bebatuan yang tidak merata. Tentu membuat pengguna kesulitan untuk melintasinya dan akan memakan waktu yang cukup lama.

Masyarakat Bahagia Jalannya Sudah Mulus

Pada dasarnya masyarakat memang sangat menanti soal pembangunan infrastruktur jalan yang lebih baik. Karena Infrastruktur jalan yang baik, akan menopang berjalannya ekonomi desa. Bila ekonomi desa berputar, maka secara otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian yang telah membangun jalan kami dengan aspal hotmix,” ungkap salah seorang warga Desa Sido Mukti, Selasa (12/12/2023).

Senada apa yang dikatakan oleh Warga Desa Marga Jaya dengan awak media ini, mereka juga mengucapkan terimaksih yang tak terhingga kepada Bupati Ir.H.Mian atas perhatian Pemerintah daerah yang telah memuluskan akses jalan saat ini.

Menurutnya, pembangunan jalan tersebut sudah sejak lama dinantikan oleh masyarakat setempat. Sehingga dengan terbangunnya jalan ini, warga akan semakin bersemangat dalam melakukan aktivitasnya dan secara tidak langsung akan menggairahkan perekonomian mereka.

Ia menceritakan, kondisi jalan ini sebelumya memang rusak parah. Keselamatan pengendara terutama dimalam hari juga kerap mengancam keselamatan, terlebih jika musim hujan menimbulkan genangan air.

“Sudah banyak pengendara yang kecelakaan dijalan ini dan alhamdulillah rasa was-was itu sekarang sudah hilang karena jalannya sudah mulus,” ucapnya.

Kemudian, ia juga mengatakan, warga setempat sangat bahagia dengan kondisi jalan yang saat ini telah dihotmix mulus, karena akan lebih mudah untuk mengakses fasilitas kesehatan dan pendidikan.

“Kami berharap mudah-mudahan bapak Bupati diberikan kesehatan dan dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara, terutama di wilayah Kacamatan Padang Jaya” pungkasnya. (Ben/ADV)

Related posts

Jembatan Desa Taba Tembilang Ambles, Pengendara Dihimbau Waspada

Beni Irawan

Aneh..Kepala BKSDM Tak Mau Berikan Daftar Sejumlah Pejabat Dimutasi

Beni Irawan

Diterjang Badai 15 Menit, Banyak Baliho Dan Stand Penjualan Makanan Di Bundaran Arga Makmur Roboh

Beni Irawan

Leave a Comment