Advetorial Daerah

Pesona Air Terjun Palubok Tinggi di Desa Tanjung Sari

Pesona Air Terjun Palubok Tinggi di Desa Tanjung Sari


Garuda Citizen – Air Terjun Palubok Tinggi merupakan salah satu wisata air terjun yang ada di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara.

Air terjun ini menawarkan panorama alam yang indah sekaligus suasana yang sejuk nan asri.

Air terjun Palubok Tinggi tentunya akan memanjakan mata siapapun yang datang berkunjung. Karena selain aliran airnya cukup deras dan dingin, airnya juga terlihat jernih.

Untuk dapat menjangkau ke area wisata air terjun ini, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 100 meter dari tempat parkir. 

Namun, perjalanan menuju lokasi air terjun tidak begitu terasa, sebab sepanjang perjalanan, pengunjung disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu luar biasa. Gemercik air yang terdengar mampu membuat rasa lelah dalam perjalanan seketika hilang.

Air Terjun Palubok Tinggi Sebuah Wisata ALam Yang Baik Dikunjungi

Air terjun palubok tinggi memang terkenal dengan keindahannya. Selain ekosistem alam yang masih terjaga, kawasan hutan di sekitar masih terlihat asri. Itulah mengapa jika air terjun di tempat ini cukup jernih dan dingin.

“Meski menantang tapi keindahannya cukup memukau. Udara yang sejuk saat pagi hari ingin rasanya kami berlama-lama di tempat ini,” kata salah satu pengunjung yang sedang berduan dengan sang kekasihnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, air terjun Palubok Tinggi yang bersih nan jernih tentunya mampu memberikan sensasi tersendiri. Selain itu,  air terjun yang terlihat jernih dan segar ini sangat cocok sebagai tempat bersantai dan melepas penat.

Bahkan kondisi alam yang banyak ditumbuhi pepohonan rindang dan suara kicauan burung menambah suasana lebih tenang dan damai.

Berlibur bersama keluarga memang sangat menyenangkan. Apalagi jika mengunjungi tempat wisata dengan suasana tenang dan damai.

“Selain memandang Kupu-kupu yang sedang berkeliling mencari kembang, burung-burung terbang melintas di atas sungai, tupai meloncat di dahan pepohonan, dan bermain siram-siraman. Ternyata santai diatas bebatuan air terjun ini juga sangat asik ya mas,” ungkapnya.

Terpisah, salah satu Pengunjung lain dengan media ini juga mengaku, tidak pernah melihat air terjun seindah ini. Menurutnya, air terjun palubok tinggi ini tidak hanya menyuguhkan airnya yang bersih, tetapi juga memberikan keindahan alam yang memukau.

“Memang air terjun ini tidak setinggi air terjun pada umumnya. Namun, keindahan alam di tempat ini tidak ada duanya,” Ujarnya.

Diketahui, pada tahun sebelumnya pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara, pernah berkunjung ke lokasi air terjun Palibok Tinggi ini dengan tujuan untuk mengadakan kompetisi Desa Wisata tingkat Kabupaten Tahun 2022.

Dengan demikian, tentunya beberapa fasilitas umum untuk menunjang kenyamanan para pengunjung seperti MCK, tempat parkir kendaraan hingga akses menuju lokasi wisata tentunya telah tersedia. (ADV) 

Related posts

Geram Atas Tudingan RESI, AAN Bakal Lapor Polisi

Beni Irawan

Era Bupati Mian, Warga Enggano Minta Pisah Dari Bengkulu Utara

Beni Irawan

Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Perubahan APBD 2022

Beni Irawan

Leave a Comment