Advetorial Daerah

Resmikan Jalan Hotmix, Warga Ucapkan Terimaksih Pada Ir.H.Mian

Resmikan Jalan Hotmix, Warga Ucapkan Terimaksih Pada Ir.H.Mian

Garuda Citizen – Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih melakukan peresmian ruas jalan Hotmix sepanjang 6 KM di wilayah  Desa Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih, Rabu (06/12/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Gembung Raya ke 12 tahun.

Dalam sambutannya Bupati Ir.H.Mian, menyampaikan, bahwa hal ini juga diyakini sebagai langkah penting dalam pengembangan infrastruktur di daerah tersebut.

Dengan hadirnya ruas jalan Hotmix di Desa Gembung Raya Yang baru ini, diharapkan akan memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat lokal, memperbaiki konektivitas antar wilayah, serta memajukan sektor transportasi di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Ini merupakan langkah penting dalam upaya mewujudkan visi pembangunan daerah. Infrastruktur jalan yang baik tidak hanya memberikan aksesibilitas, namun juga menopang pertumbuhan ekonomi yang sehat bagi masyarakat setempat. Kondisi jalan yang memadai akan mempercepat laju ekonomi di wilayah ini dan secara langsung berdampak pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” kata Ir.H.Mian.

Jalan Telah Diaspal Hotmix, Warga Antusias Sambut Kedatangan Bupati Ir.H.Mian

Pembangunan infrastruktur jalan ini tentunya memberikan dampak positif secara langsung bagi masyarakat sekitar. Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat dan Kepala Desa (Kades) Desa Gembung Raya, yang telah merasakan kemudahan diberbagai bidang dengan mulusnya jalan ini.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, para warga sempat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian dan pihak Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara atas program pembangunan infrastruktur yang telah memuluskan jalan Desa Gembung Raya.

“Nah sebagai rasa syukur warga, kami selaku warga Desa Gembung Raya mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati Ir.H.Mian, karena sudah merealisasikan jalan tersebut dengan pengaspalan hotmix. Sehingga jalan kami sekarang sudah baik dan menjadi mulus,” ujar salah satu tokoh masyarat tersebut.

Oleh karena itu, dirinya selaku pemerintah kecamatan tak lupa juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan juga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bone Bolango, karena tuntutan dan harapan warga yang selama ini disampaikan itu sudah dipenuhi dan direalisasikan pada tahun ini.

Lanjut salah satu tokoh masyarakat Desa Gembung Raya, mengatakan, jalan sepanjang 6 Kilo Meter tersebut awalnya dalam kondisi rusak parah bahkan sudah lama dan setiap tahun diusulkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), baik ditingkat desa maupun kecamatan.

“Alhamdulillah akhir tahun ini dibawah kepemimpinan bapak Bupati Ir.H.Mian terkabul juga apa yang menjadi harapan masyarakat Gembung Raya selama ini. Sekali lagi kami ucapkan terimaksih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Ir,H,Mian melalui Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Utara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Bengkulu Utara, Camat Napal Putih, Camat Pinang Raya, Kepala Desa Gembung Raya, serta seluruh masyarakat Desa Gembung Raya. (Ben/ADV)

Related posts

Bulan Suci Ramadhan, Polres BU Amankan Ribuan Petasan Dan Miras

Beni Irawan

Banggar dan TAPD Bengkulu Utara Tuntaskan RAPBD 2023

Beni Irawan

Pilpres 2019, Jokowi Diprediksikan 99,9% Menang Telak di Bengkulu

Beni Irawan

Leave a Comment