Advetorial Daerah

Banggar DPRD BU & TAPD Rapat Finalisasi Bahas RAPBD 2024

Banggar DPRD BU & TAPD Rapat Finalisasi Bahas RAPBD 2024

Garuda Citizen – Badan anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melakukan rapat pembahasan finalisasi Rancangan APBD Tahun 2024 di ruang rapat paripurna lantai dua Gedung DPRD setempat, Senin (27/11/2023).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH selaku ketua Banggar didamping Wakil Ketua 1 Juhaili, S.IP dan Wakil Ketua II Herliyanto, S.IP, Sekwan Evi Fitriyani beserta seluruh  Anggota Banggar.

Sementara untuk pihak TAPD dihadiri oleh Sekda Bengkulu Utara, Fitriyansyah, Kepala BKAD, Masrup, bersama sejumlah jajarannya. Kemudian, Kepala Bappelitbangda, Dr. Dodi Hardinata, bersama sejumlah jajarannya. Kemudian lagi, para Asisten, Kabag Hukum.

Ketua DPRD Sonti Bakara, SH, selaku pimpinan rapat pada saat membuka rapat tersebut menyampaikan, bahwa rapat digelar secara tertutup.

“Sebelum saya membuka rapat, perlu saya sampaikan, rapat ini dilaksanakan secara tertutup untuk umum,” ucap Sonti Bakara.

Sesuai dengan hasil pembahasan dan kesepakatan dari beberapa hal yang sudah dipaparkan oleh pak Sekda selaku Ketua TAPD. Maka pembahasan Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024 telah sampai kepada finalisasi. 

Usai finalisasi antara Banggar dengan TAPD dan persetujuan terhadap KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024 selesai. Maka rancangan KUA-PPAS APBD Kabupaten Bengkulu Utara, Tahun Anggaran 2024 akan disahkan melalui rapat paripurna di DPRD selambat-lambatnya pada hari Rabu 29 November 2023 mendatang.

Dalam kesempatan ini sekda Bengkulu Utara, Fitriyansyah, selaku Ketua TAPD mengatakan, rapat Banggar dan TAPD dalam agenda sesuai yang tertuang dalam undangan yang diberikan oleh sekretariat DPRD yakni, membahas Raperda APBD Tahun 2024. Dalam rapat tersebut Banggar dan TAPD menyepakati APBD Tahun 2024 tersebut.

“Dalam rapat ini kami menyepakati RAPBD Tahun 2024,” singkat Fitriyansyah setelah usai melaksanakan rapat dengan Banggar DPRD Bengkulu Utara.

Terkait Anggaran, tambah Fitriyansyah mengatakan, “Saya kira ini sudah merupakan format yang ideal untuk anggaran di APBD 2024,” tandasnya. (Ben/ADV)

Related posts

Proses Musorkab KONI BU, Tidak Sesuai Dalam Aturan

Beni Irawan

Dewan Benteng Dari Partai Gerindra Kena OTT Polda Bengkulu

Beni Irawan

Sahh..Usai Dilantik, Ir.H.Mian dan Arie Gas Pol Program 100 Hari

Beni Irawan

Leave a Comment