Advetorial Daerah

Sidak ke Lokasi, Salamun Janji Upayakan Bangun Jembatan

Sidak ke Lokasi, Salamun Janji Upayakan Bangun Jembatan

Garuda Citizen – Salamun, salah satu anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Desa Talang Ulu, Kecamatan Air Padang, Selasa (21/11/2023).

Kunjungan Salamun ke Desa Talang Ulu tersebut, tujuannya meninjau langsung ke lokasi terkait keluhan warga desa setempat yang sudah lama berharap kepada pihak pemerintah agar dibangun jembatan sungai air padang, untuk akses umum dan kelancaran mengangkut hasil kebun masyarakat sekitar.

Pasalnya, hingga saat ini warga desa agak kesulitan mengeluarkan hasil bumi dikarenakan warga harus menyeberangi sungai terlebihdahulu ketika mengangkut hasil kebun mereka keluar.

Bahkan, hasil perkebunan warga pun sama sekali tidak bisa keluar jika dimusim penghujan lantaran sungai air padang yang mereka seberangi membesar dan dapat membahayakan keselamatan bagi warga saat menyeberang sungai tersebut.

“Kita hari ini melakukan peninjauan langsung ke lokasi, tujuannya untuk memastikan, apakah usulan yang menjadi keluhan warga ini benar-benar mempunyai nilai dan manfaat yang cukup,” ucap Salamun.

Hasil Sidak ke Lokasi, Pembangunan Jembatan Memang Sangat Penting

Setelah melakukan peninjauan langsung ke lokasi, Salamun mengatakan, pembangunan jembatan sungai air padang memang penting untuk direalisasikan. Selain mempersingkat akses masyarakat menuju ke Kecamatan Batik Nau, juga memperlancar akses-akses perekonomian masyarakat dan yang lainnya.

“Kalau kita lihat memang penting pembangunan jembatan. Karena, sangat membahayakan bagi warga desa yang sedang menyeberang sungai saat mengangkut hasil kebunnya,” kata Salamun.

Lebih lanjut, Salamun berjanji akan menindak lanjuti aspirasi warga Desa Talang Ulu tersebut dengan serius. Bahkan, Ia juga menyatakan akan berusaha sekeras mungkin agar pembangunan jembatan sungai air padang di Desa Talang Ulu itu dapat terealisasi.

“Setelah ini, saya akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas terkait dan Bupati. Sebab, setelah kita lihat ke lokasi, keluhan warga yang meminta agar dibangun jembatan sudah sangat pantas untuk difasilitasi dan diperjuangkan,” terang Salamun.

Sementara, Kepala Desa Talang Ulu, Ismail, S.Sos mengucapkan terimakasih atas kujungan dari anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara ke desanya.

“Alhamdulillah masyarakat kami sangat senang dan bahagia atas kujungan anggota DPRD Bengkulu Utara. Apa lagi sampai mengecek langsung ke lokasi terkait usulan kami yang meminta agar dibangun jembatan,”ungkap Kades.

Kades Desa Talang Ulu, mengaku sangat berharap dibangunnya jembatan demi kelancaran warga desa mengangkut hasil panen keluar.

“Kita selalui dibayangi rasa takut ketika melihat warga menyeberang sungai saat mengangkut hasil kebunnya. Karena, resikonya kalau kurang hati-hati pada saat musim hujan seperti ini bisa hanyut dibawa arus sungai,” tutup Kades. (Ben/ADV)

Related posts

Pagi Ini Sekda Bengkulu Utara Lantik 2 Orang Pejabat Eselon II

Beni Irawan

Pansus Covid-19 Bakal Panggil 4 SKPD Bengkulu Utara

Beni Irawan

Pansus DPRD BU Rapat Soal Raperda Penanggulangan Bencana

Beni Irawan

Leave a Comment