Daerah Featured

1 Pejabat Bengkulu Utara Eselon IV Belum DilantiK, Ini Alasannya

1 Pejabat Bengkulu Utara Eselon III Belum DilantiK, Ini Alasannya

Garuda Citizen – Berdasarkan daftar pelantikan pada tanggal 18 Oktober 2023. Ada 47 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

Namun dari 47 orang pejabat tersebut, 46 orang pejabat sudah dilantik dan diambil sumpah jabatannya untuk menduduki posisi jabatan baru.

Tahap pertama ada 40 orang pejabat yang dilantik oleh Sekda Bengkulu Utara, Fitriyansyah, di Balai daerah pada tanggal 18 Oktober 2023. Kemudian, tahap kedua atau susulan, ada 6 orang pejabat yang dilantik oleh kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara, pada tanggal 23 Oktober 2023 di ruang kantor BKPSDM setempat.

Sementara, satu lagi pejabat yang bernama Muhammad Sahdam Romaini, S.STP hingga kini belum dilantik, bahkan berpotensi gagal dilantik.

“Memang benar, ada satu orang pejabat lagi yang hingga kini belum dilakukan pelantikannya. Hal itu karena pada saat pelantikan tanggal 18 Oktober 2023 kemarin, ia masih sibuk mendampingi BPK ke daerah kecamatan Marga Sakti Sebelat,” ungkap kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Syarifah Inayati, SE di ruang kerjanya, Rabu (25/10/2023).

Selain itu kapala BKPSDM juga mengatakan, “Kalau untuk masalah jabatannya nanti itu apa, kita belum tahu. Nanti kalau setelah kepala BKAD Masrup, sudah melantiknya baru kita tahu dimana posisi jabatannya,” lanjut Syarifah Inayati.

Kemudian, Kepala BKPSDM Bengkulu Utara juga mengatakan, jika hingga 30 hari kerja, terhitung dari tangal 18 Otober 2023 Muhammad Sahdam Romaini, S.STP belum juga dilantik oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), maka secara aturan dianggap batal alias tidak jadi menduduki posisi jabatan barunya.

“Kalau hingga 30 hari kerja belum juga dilantik oleh Masrup, maka hal itu bisa jadi tidak jadi lantik atau menggunakan SK baru dengan alasan yang jelas,” tandasnya Syarifah Inayati. (Ben)

Related posts

Kodim 0423-BU Tarik Karangan Bunga Pelantikan Rektor YRS

Beni Irawan

Soal KBM Tatap Muka, Agus Haryanto Sebut Tunggu Instruksi Bupati

Beni Irawan

HUT Lebong Ke -15, Warga Serbu Lapangan Hatta

Beni Irawan

Leave a Comment