Advetorial Daerah

Gandeng BPKP, Dinkes Bengkulu Utara Gelar Pertemuan BLUD

Gandeng BPKP, Dinkes Bengkulu Utara Gelar Pertemuan BLUD

Garuda Citizen – Untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan publik. Terutama, di bidang kesehatan. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar pertemuan Peningkatan Kapasitas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas di Aula SMK N 2 Arga Makmur, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan yang menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia (BPKP RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu ini, dibuka langsung oleh Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Heru Susanto ST.

Dalam pidato sambutanya Asisten II Heru Susanto,ST menyampaikan, diharapkan melalui workshop ini kualitas tata kelola keuangan di puskesmas se Kabupaten Bengkulu Utara semakin baik.

“Pertemuan ini, tentu menjadi bagian tak terpisahkan dalam upaya pemerintah daerah melalui BLUD yakni, rumah sakit dan puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat,” Kata Heru Susanto.

Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Syamsul Maarif, SKM, M.Kes dalam kesempatan ini juga mengatakan, secara teknis kegiatan tersebut berkenaan dengan tata kelola keuangan BLUD. Namun, muaranya adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas tenaga kesehatan agar pelayanan kesehatan semakin optimal.

“Kita juga mengapresiasi peran BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu, yang telah memberikan pendampingan selama ini. Kita harapkan, sinergitas ini terus terjalin ke depan,” kata Sayamsul Ma’arif.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Rusdy Sofyan didampingi Koordinator Pengawasan APD Hendra Cipta beserta Tim juga menyampaikan, agar dalam pengelolaan keuangan BLUD di Kabupaten Bengkulu Utara, tetap mematuhi prinsip-prinsip akuntabilitas, kredibilitas dan transparansi.

“Kami juga mengimbau kepada peserta pertemuan ini agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga, ilmu yang didapat bisa diterapkan,” pungkas Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu. (Ben/ADV)

Related posts

Vaksinasi Covid-19 Serentak di Bengkulu Utara Ditunda

Beni Irawan

APD Tenaga Kesehatan Bengkulu Utara Ternyata Tidak Sesuai Standar

Beni Irawan

Disnakertrans Bengkulu Utara, Lakukan Peningkatan Jalan Kawasan Transmigrasi

Beni Irawan

Leave a Comment

3 + 16 =