Daerah Featured

Sonti Bakara Optimis Duduki Kursi DPRD Provinsi Bengkulu

Sonti Bakara Optimis Duduki Kursi DPRD Provinsi Bengkulu

Garuda Citizen – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH siap betarung dan optimis menduduki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, pada pemilu 2024 mendatang.

Sebagai kader PDI Perjuangan yang siap mencalon DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu Utara – Bengkulu Tengah (Benteng) nomor urut dua tersebut, Sonti Bakara, SH mengatakan, dirinya siap mengikuti perintah partai. Termasuk ketika di minta betarung di Pileg 2024 tingkat Provinsi Bengkulu.

“Yang pasti kita siap maju ke provinsi. Apa lagi ini sudah menjadi kehendak dan perintah partai, tentunya kita harus siap,” Kata Sonti Bakara, setelah usai memimpin Rapat Paripurna Hut Kota Arga Makmur ke 47 di Gedung DPRD Bengkulu Utara, Senin (9/10/2023).

Sonti Bakara Akui Dirinya Telah Menjabat 3 Periode DPRD Bengkulu Utara

Sonti Bakara juga mengatakan, dirinya telah tiga periode menjadi anggota DPRD Bengkulu Utara. Pada Periode ketiga dirinya duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

Bekal pengalaman tersebut, tentu membuat kiprah Sonti Bakara,SH di kancah politik tak bisa dipandang sebelah mata.

Pengalaman itulah yang lantas kemudian membuat Sonti Bakara berhasrat betarung di Pileg  DPRD Proviinsi Bengkulu tahun 2024 mendatang.

“Kalau duduk di DPRD Kabupaten Bengkulu Utara sudah tiga periode, periode ketiga kita sebagai ketua DPRD,” jelas Sonti Bakara.

Lanjut Sonti Bakara mengatakan, hingga saat ini dirinya sangat bersyukur karena Partai PDI Perjuangan adalah partai yang sangat demokratis dalam menyuarakan suara perempuan.

 Ia mencontohkan dimana posisinya pada saat ini sebagai ketua DPRD Bengkulu Utara, dirinya  tidak pernah dibatasi dalam menyuarakan hak perempuan ataupun di bidang Infrastruktur.

“Mereka bisa menerima dan dapat bekerja sama dengan saya walaupun saya seorang perempuan” tuturnya.

Menurut Sonti Bakara, dari awal belum pernah ada posisi Ketua di DPRD Bengkulu Utara yang dijabat oleh perempuan. Satu-satunya perempuan yang menjabat sebagai Ketua adalah dirinya.

“Saya pertama kali perempuan yang duduk sebagai Ketua DPRD Bengkulu Utara, dan puji syukur tuhan dengan teman teman anggota dewan lainnya bisa  bekerja sama dengan saya, artinya apa? perempuan itu tidak dibatasi ” ucap Sonti Bakara.

Pada Pileg 2024 mendatang, Sonti Bakara mengungkapkan, setiap Pileg pasti berbeda. Seperti kapasitas caleg yang bukan saja karena punya banyak uang dapat membeli suara, walaupun itu dikatakannya pragmatis, tetapi juga masih banyak masyarakat yang masih mempunyai hati Nurani atau mempunyai keterkaitan dengan calon-calon, sehingga walaupun mereka dibayar, itu tidak akan memilih, jelasnya

“Sangatlah pragmatis, tetapi juga masih banyak masyarakat yang mempunyai hati nurani, dimana masyarakat melihat kapasitas caleg dan setiap Pileg mempunyai basis masa masing-masing”. Terangnya.

Sonti Bakara juga mengakui, bahwa perjuangan untuk dapat menduduki kursi DPRD Provinsi memang harus lebih keras lagi. Karena yang menjadi Caleg 2024 ini adalah orang-orang yang sudah mapan, baik dalam segi politik maupun dalam segi Financial, sehingga ia mempunyai trik sendiri untuk memenangkan Pileg 2024 mendatang.

”Tinggal bagaimana kita masing-masing caleg ini mempunyai trik tersendiri dan harus mempunyai jurus jurus untuk masyarakat, agar masyarakat melihat kepada Caleg tersebut,” pungkas Sonti Bakara. (Ben)

Related posts

10 Pejabat Fungsional Bengkulu Utara Dilantik

Beni Irawan

Keluarga Besar Santri Bengkulu Utara Tolak Adanya Kehadiran KAMI

Beni Irawan

Dalam Rangka HUT Kota Arma ke 40, Bupati, BU,Juga Menggelarkan Zikir Akbar Bersama Habib Abdurahman.Lc

Beni Irawan

Leave a Comment