Advetorial Daerah Featured

Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Arga Makmur ke-47

Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Arga Makmur ke-47

Garuda Citizen – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemindahan ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara ke-47 Tahun 2023, yang  berlangsung di ruang sidang utama DPRD setempat, Senin (9/10/2023).

Rapat paripurna yang dimulai sekitar pukul 10 : 00 WIB dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH didampingi oleh Wakil Ketua I Juhaili,S.IP dan Wakil Ketua II herliyanto, S.IP.

Dari pantauan, tampak hadir mewakili Gubernur Bengkulu, Asisten  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Khairil Anwar, M.Si. Bupati Bengkulu Utara, Ir.H. Mian, jajaran Forkopimda Bengkulu Utara, Sekdakab Bengkulu Utara, Fitriyansyah, beserta jajaran Kepala Daerah dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat bumi Ratu Samban.

Hadir juga, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bengkulu Utara, Ny Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bengkulu Utara, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Sampaikan Uraian Singkat Sejarah Pemindahan Ibu Kota Bengkulu Utara

Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Bengkulu Utara yang ke 47 tahun itu, diawali dengan pengantar pimpinan rapat oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan uraian singkat mengenai sejarah terbentuknya ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara.

“Bismillaahirramhmaanirrrahim, Assalamu’alaikum Wr. Wb, Selamat  Pagi dan Salam Sejahtera Untuk Kita Semua, Shalom, Om Swastyastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan. Rapat Paripurna istimewa dalam rang HUT Kota Arga Makmur yang ke 47 tahun hari ini, saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar Sonti Bakara.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, mengatakan, pada peringatan Hari Jadi pemindahan ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara Tahun ini mengambil Tema “BERSATU UNTUK BENGKULU UTARA MAJU”.

“Untuk mewujudkan kabupaten bengkulu utara yang maju tentu saja diperlukan persatuan dan kesatuan seluruh stakeholders baik pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat kabupaten bengkulu utara” Kata Ir.H.Mian.

Ir.H.Mian juga menyebutkan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Bengkulu Utara juga menjadi wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu Tahun 2021 hingga 2023.

Bupati Ir.H.Mian Apresiasi Kepada DPRD Bengkulu Utara

Kemudian, Memperingati Hari jadi pemindahan ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara ini, juga sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi pembangunan dengan karya dan prestasi, dengan harapan sesuai visi dan misi pembangunan daerah tahun 2021-2026. 

“Begitu juga sebagai generasi penerus, mari kita jadikan sejarah sebagai pembelajaran yang utama agar setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya,” jelas Ir.H.Mian

Kemudian lagi, lanjut Bupati Ir.H.Mian, “Kepada pendahulu dan para pendiri kabupaten Bengkulu Utara, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya atas jasa dan pengabdian terbaik kepada kabupaten Bengkulu Utara yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan,” tambah Ir.H.Mian.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian menyampaikan berbagai penghargaan yang berhasil diraih oleh Kabupaten Bengkulu Utara. Baik penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi serta program pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara dalam rentang waktu tahun 2021 hingga 2023.

Kita ketahui bersama bahwa tahun 2023 ini adalah  tahun ketiga perjalanan periode pemerintahan kami Bupati bersama wakil Bupati Bengkulu Utara. sesuai dengan visi dan misi pembangunan yang tertuang dalam RPJMD kabupaten Bengkulu Utara tahun 2021-2026, yaitu:

“Terwujudnya Masyarakat Adil Dan Sejahtera Didukung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas” beber Ir.H.Mian.

Asisten 1 Pemprov Bengkulu Mewakili Gubernur

Pada Kesempatan yang sama, Asisten  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Khairil Anwar berharap, peringatan HUT ke-47 Kabupaten Bengkulu Utara dapat dijadikan sebagai momentum menjaga kestauan dan persatuan. Hal ini juga, kata Ia, sesuai dengan tujuan dari penyelenggaraan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jaga persatuan, dan jangan sampai kita terpecah belah dengan adanya asutan dari pihak lain, teruslah membangun demi kesejahteraan masayarakat,” tutup Drs.Khairil Anwar.

Dikahir rapat paripurna, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH didampingi, Wakil Ketua 1 Juhaili, dan Wakil Ketua II Herliyanto, Bersama Bupati Ir.H.Mian, Asisten 1 Pemperov Bengkulu, Khairil Anwar, DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata, Ketua TP PKK Kabupaten Ny.H.Eko Kurnia ningsih, beserta Forkompimda Bengkulu Utara. (Ben/ADV)

Related posts

Komisi 2 DPRD BU Hearing Dengan OPD Bahas APBD-P 2023

Beni Irawan

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian Resmikan Jembatan di Desa Wono Harjo

Beni Irawan

Bappeda Bengkulu Utara Rapat Internal Persiapan RKPD Tahun 2022

Beni Irawan

Leave a Comment