Daerah Featured

Hj. Eko Kurnia Ningsih Nyatakan Siap Bertarung Untuk DPR RI

Garuda Citizen – Istri Bupati Bengkulu Utara, Nyonya (Ny) Hajah (Hj) Eko Kurnia Ningsih Mian, menyatakan siap bertarung untuk memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu, pada Pemilu 2024 mendatang.

Kesiapan Hj. Eko Kurnia Ningsih untuk bertarung di Pilcaleg anggota DPR RI melalui partai PDI Perjuangan nomor urut dua tersebut, terlihat dengan banyaknya baliho dan banner yang terpasang disetiap daerah yang ada di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Hj. Eko Kurnia Ningsih menyatakan dirinya siap untuk maju sebagai bakal calon legislatif tingkat DPR RI untuk daerah pemilihan Provinsi Bengkulu ini, karena selain mendapat amanah langsung dari PDI Perjuangan, juga adanya restu dari suami dan anggota keluarga.

Tak hanya suami dan keluarga, tetapi dari sejumlah kalangan telah lama meminta agar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara tersebut, agar maju di parlemen.

“Karena kita diutus, kemudian bapak beserta keluarga sudah mengiszinkan, makanya saya menyatakan insya allah siap untuk maju,” ujar Hj. Eko Kurnia Ningsih, dengan garudacitizen setelah usai menghadiri Rapat Paripurna istimewa memperingati hari jadi pemindahan ibu kota Bengkulu Utara ke 47 di gedung DPRD Bengkulu Utara, Senin (9/10/2023).

Dikenal Aktif Dalam Menggerakkan PKK

Selama mendampingi Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, dua periode. Hj. Eko Kurnia Ningsih dikenal cukup aktif memberi kontribusi menggerakkan PPK dan ikut membantu pemerintah untuk mendapatkan prestasi. Termasuk pembinaan ibu-ibu pada tingkat desa.

“Selama mendapingi Bapak, tentu saya mengetahui bagai mana kondisi disetiap desa hingga pelosok yang mana harus dibangun, dan yang mana masih harus ada sentuhan,” ungkap Hj. Eko Kurnia Ningsih.

Sebagai Wakil rakyat DPR RI dapil Provinsi Bengkulu, memang sebaiknya harus berada di tengah-tengah rakyat yang sering berdomisili di Provinsi Bengkulu dan bukan pula sering berdomisili di luar dapilnya.

Dengan demikian, sehingga ketika ia terpilih menjadi wakil rakyat nantinya, tentu ia dapat mengetahui persoalan rakyat yang sebenarnya. Terutama dalam memperjuangkan kepentingan daerah. Baik itu kaum tani, kaum pekerja dan pelaku UMKM di wilayah Provinsi Bengkulu. (Ben)

Related posts

DPRD Bengkulu Utara Sahkan APBD 2022 Sebesar Rp 1,1 Triliun

Beni Irawan

Diperkirakan 90% Pejabat Pemkab Bengkulu Utara Belum Diklat PIM

Beni Irawan

Luar Biasa, Warga Sumber Rejo 85 % Masih Militan Dukung Mian-Arie

Beni Irawan

Leave a Comment

four + sixteen =