Advetorial Daerah

Bupati Ir.H.Mian Panen Raya Padi Bersama Masyarakat Kemumu

Bupati Ir.H.Mian Panen Raya Padi Bersama Masyarakat Kemumu

Garuda Citizen – Bupati Bengkulu Utara,Ir.H.Mian, melaksanakan panen raya padi bersama masyarakat di lahan persawahan masyarakat kelurahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Senin (02/10/2023).

Dalam kesempatan ini. Bupati Ir.H.Mian yang didampingi salah satu anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata, S.E dari Partai PDI Perjuangan, menyampaikan, meskipun kondisi daerah Bengkulu Utara, saat ini sedang dilanda cuaca kemarau panjang, namun untuk stok kebutuhan pangan masih bisa tercukupi melalui hasil tanam padi masyarakat.

“Meskipun saat ini daerah kita sedang dilanda oleh kemarau yang amat cukup panjang, tapi kebutuhan pangan daerah kita ini masih tercukupi melalui hasil panen padi dari masyarakat,” kata Ir.H.Mian.

Selain itu, Bupati Juga Menyampaikan arahannya kepada masyarakat agar tidak mengalih fungsikan lahan persawahan menjadi lahan perkebunan. Untuk mengatasi hal ini, lanjut Bupati Ir.H.Mian, pihak pemerintah daerah Bengkulu Utara, dalam waktu dekat ini akan mendistribusikan bantuan berupa bibit jagung sekaligus melakukan perbaikan irigasi persawahan.

“Jadi pesan saya kepada masyarakat petani sawah, suapaya tidak mengalihfungsikan lahan persawahan menjadi lahan perkebunan. Nah untuk menunggu cuaca kemarau ini habis, nanti akan kita distribusikan bibit jagung sembari melakukan perbaikan saluran irigasi yang ada,” pungkas Ir.Mian.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Bengkulu Utara, Kuasa Barus, Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Fahrudin, Lurah Kemumu, jajaran penyuluh pertanian (PPL) Kecamatan Arma Jaya, serta para masyarakat Kelurahan Kemumu. (Ben)

Related posts

Pemkab Bengkulu Utara,Gelar Mutasi Besar-Besaran

Beni Irawan

Kades Dusun Raja Klarifikasi Soal Keluhan Warganya ke Dinsos

Beni Irawan

Sidang Paripurna LKPJ Bengkulu Utara 2017, Ini Pemaparan Bupati

Beni Irawan

Leave a Comment