Advetorial Daerah

Hadiri Entry Meeting BPK RI, Ini Pesan Ketua DPRD Sonti Bakara

Hadiri Entry Meeting BPK RI, Ini Pesan Ketua DPRD Sonti Bakara

Garuda Citizen – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH menghadiri entry meeting Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu, terkait pemeriksaan pendahuluan kepatuhan belanja barang, jasa, dan belanja modal Tahun Anggaran 2023 di ruang Command Center Bengkulu Utara, Rabu (27/09/2023).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH menyampaikan sejumlah arahan. Ia berharap Kabupaten Bengkulu Utara kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas laporan keuangan tahun 2023.

Selain megucapkan selamat datang kepada BPK RI semoga betah Bumi Ratu Samban, Sonti Bakara juga meminta pihak Pemerintah daerah beserta jajaran, yang menjadi sampling pemeriksaan BPK, dapat mendukung dengan mempersiapkan data dukung yang dibutuhkan oleh Tim BPK RI.

“Selamat datang kepada Tim BPK semoga betah di sini dan semoga tahun ini Bengkulu Utara bisa kembali WTP, sehingga menjadi 7 kali berturut turut. Kemudian, saya  pesankan kepada Bapak/Ibu Kepala OPD, dapat menyiapkan data dukung ketika dilakukan pemeriksaan. Jadi mohon kalau diminta data dukung, segera siapkan,” kata Sonti Bakara.

Selain itu, Sonti Bakara juga meminta agar dibangun komunikasi yang baik dengan Tim BPK RI. Jika Tim BPK RI ingin menghadirkan pihak-pihak yang terkait dari SKPD beserta jajarannya diharapkan bisa menghadirkannya saat pemeriksaan BPK.

“Untuk memenuhi permintaan ketika nanti harus ada wawancara kepada pihak-pihak yang terkait, seperti penyedia pengadaan. Maka saya tekankan jangan ada melakukan dinas luar daerah, kecuali ada izin dari Sekda dan BPK,” Demikian Sonti Bakara. (Ben/ADV)

Related posts

Hari Kedua, Komisi 3 Gas Full Lanjutkan Hearing RAPBD 2023

Beni Irawan

Terkait Laporan Warga, DPRD Bengkulu Utara Sidak Limbah PT SIL

Beni Irawan

Proyek Pembangunan Gedung BPN Molor, PPK Kurang Memahami Tehknis

Beni Irawan

Leave a Comment