Advetorial Daerah

Komisi 2 DPRD BU Hearing Dengan OPD Bahas APBD-P 2023

Komisi 2 DPRD BU Hearing Dengan OPD Bahas APBD-P 2023

Garuda Citizen – Komisi 2 DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mulai melakukan rapat kerja (Hearing)  dengan mitra kerjanya dengan agenda terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2023.

Rapat yang berlangsung di Ruang Komisi 2 DPRD Bengkulu Utara ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Hendri MS Situmorang, selaku Ketua Komisi 2 yang dihadiri para anggota komisi lainnya, Senin (18/9/2023).

Rapat kerja dengan para mitra kerjanya ini, kata Ketua Komisi, Hendri MS Situmorang, tujuannya untuk mengakomodir perkembangan yang tidak sesuai atas asumsi Kebijakan Umum Anggaran (KUA), yaitu berupa terjadinya pelampauan atau tidak tercapainya proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan, serta mengakomodir perbedaan atau pergeseran asumsi-asumsi dasar kebijakan, dan perkiraan perubahan atas APBD tahun anggaran yang berjalan.

“Ini rapat penting sekali, harus benar-benar disiapkan oleh mitra kerjanya tersebut. Penting dilakukan untuk terus mengawal pelaksanaan program kerja sekaligus melakukan evaluasi realisasi APBD tahun 2023 maupun untuk APBD Perubahan tahun 2023 dan rencana kerja Tahun Anggaran 2024 guna melihat kemungkinan berbagai kendala yang mungkin terjadi di lapangan,” tutur Ketua Komisi 2.

Selain itu, ketua Komisi 2 juga mengatakan, pihaknya meminta kepada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Bengkulu Utara, agar lebih memperhatikan bagaimana meningkatkan kualitas benih dan bibit bersertifikasi dan kesejahteraan petani melalui pemenuhan sarana serta prasarananya dan meningkatkan kualitas pangan serta bahan baku, dan lahan sawah untuk petani.

“Saya harapkan kedepan kita harus lebih baik dan berterima kasih kepada mitra kerja yang sudah hadir pada Rapat Kerja kali ini,” tutup Ketua Komisi 2. (Ben/ADV).

Related posts

Dinilai Lecehkan Wartawan, Mahasiswa UNRAS Minta Maaf

Beni Irawan

Warga Batik Nau Pertanyakan Dokumen Izin Lingkungan PT.PDU

Beni Irawan

Tokoh Masyarakat Lais : Mari Kita Pilih Calon Bupati Yang Ada Visi-Misi

Beni Irawan

Leave a Comment