Advetorial Daerah

Wabup Bengkulu Utara Sampaikan Nota Pengantar APBD-P 2023

Wabup Bengkulu Utara Sampaikan Nota Pengantar APBD-P 2023

Garuda Citizen – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP menyampaikan Nota Pengantar Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2023 dalam rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (12/9/2023).

Rapat Paripurna dalam agenda penyampaian nota pengantar KUPA PPAS APBD Perubahan tahun 2023 kali ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH didampingi Wakil Ketua 1 Juhaili dan Wakil Ketua II Herliyanto.

Dari pantauan media ini, rapat yang dimpin oleh Ketua DPRD Sonti Bakara,SH tersebut digelar setelah dinyatakan kuorum sesuai dengan kehadiran anggota DPRD setempat. 

Wabup Bengkulu Utara dalam pidato sambutannya mengatakan, nota pengantar APBD Perubahan 2023 disampaikan dalam upaya penyesuaian atas pendapatan daerah, penajaman program dan kegiatan yang dimuat dalam belanja daerah serta penyesuaian pembiayaan daerah.

Berbagai penyempurnaan atas agenda penting yang akan disesuaikan, lanjut Wabup, adalah perubahan kebijakan, strategi, prioritas program serta kegiatan yang ditujukan pada proses penanganan berbagai isu strategis guna peningkatan kesejahteraan masyarakat, mengurangi angka kemiskinan, menurunkan angka pengangguran, meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur serta mengurangi kesenjangan pembangunan antar wilayah. 

“Kita berharap agar KUPA-PPAS untuk APBD Perubahan tahun anggaran 2023 ini dibahas oleh pihak DPRD dengan sebaik-baiknyadan tidak terlalu lama,” tutup Wabup Arie Septia Adinata, SE.M.AP.

Selanjutnya, rapat paripurna tersebut diakhiri dengan penyerahan Nota Pengantar APBD Perubahan tahun 2023 secara simbolis oleh Wabup Arie Septia Adinata, SE, M.AP kepada ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH didampingi Wakil Ketua 1 Juhaili, S,IP dan Wakil Ketua II Herliyanto Hazadin, S.IP.

Turut hadir, Forkopimda Kabupaten Bengkulu Utara, Sekda Bengkulu Utara, para staf ahli DPRD Bengkulu Utara, serta para pimpinan OPD lingkup pemerintah daerah Bengkulu Utara. (Ben/ADV)

Related posts

Refocusing Pertama Pemkab Bengkulu Utara Rp 16 M, Berikut Rekapnya

Beni Irawan

Jawaban Eksekutif : Tupoksi Penyaluran KIS Melekat Pada Dinkes

Beni Irawan

Penutupan Turnamen Bola Voly Dandim Cup 0423 BU Berlangsung Meriah

Beni Irawan

Leave a Comment

4 × 1 =