Daerah Featured

Kepala Bakesbangpol BU Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Kepala Bakesbangpol BU Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Garuda Citizen – Dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air menyambut HUT RI ke 78 tahun. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) juga turut memeriahkan “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” .

Pembagian bendera merah putih kepada masyarakat tersebut, dilakukan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Suryadi, S.STP yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara, H.Fitriyansyah, S.STP, MM di Taman Bundaran Kecamatan Kota Arga Makmur, dalam acara jalan santai dan senam sehat bersama yang diselenggarakan oleh Dispora, Sabtu (12/8/2023).

Kepala Bakesbangpol, Suryadi dalam kesempatan ini menyampaikan, gerakan pembagian 10 juta bendera tersebut berdasarkan surat Mendagri RI nomor 400.10.1.1/3358/POLPUM dalam hal Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, tanggal 29 Maret 2023 lalu.

“Kegiatan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dilakukan sesuai instruksi dari surat Mendagri,” Ujar Suryadi.

Suryadi : Separuh Bendera Didapatkan Dari Hasil Partisipasi Seluruh OPD dan Pihak Lain

Suryadi juga menginformasikan, Separuh bendera yang dibagikan kepada masyarakat tersebut, juga dihasilkan dari partisipasi BUMD, BUMN dan  seluruh OPD yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

‘Bendera yang kita bagikan ini bukan dari kita semua, tapi juga ada dari Partisipasi pihak BUMD, BUMN dan OPD di lingkup pemkab Bengkulu Utara. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias menerima Bendera Merah Putih tersebut,” kata Suryadi.

Untuk tahun ini, secara keseluruhan Suryadi mengaku berhasil mengumpulkan 1.450 bendera. Dirinya mengatakan, di tahun-tahun selanjutnya akan digalakkan lebih luas lagi.

“Tahun 2023 ini kita memperoleh 1.450 bendera. Tahun depan kita akan lebih banyak lagi bendera yang kita himpun, sehingga masyarakat juga lebih banyak lagi yang memperolehnya. Karena kalau kita lihat masih banyak bendera yang sudah mulai kusam, jadi kita upayakan supaya mereka mendapatkan bendera yang baru,” jelas Suryadi.

Dengan adanya Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tersebut, Suryadi mengajak masyarakat untuk semakin mencintai tanah air dan meningkatkan rasa Nasionalisme serta memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM. Karena dengan adanya gerakan ini dapat meningkatkan perekonomian pengusaha kecil bendera merah putih.

“Intinya hal ini  ingin membangun kesadaran masyarakat, bagaimana dulu pahlawan kita berjuang jiwa raga untuk memperoleh kemerdekaan yang tentunya tidak mudah,” tutup Suryadi. (Ben)

Related posts

Wabup Bengkulu Utara Sampaikan Nota Pengantar RAPBD-P 2018

Beni Irawan

Warga Taba Kelintang Terkesan Dipaksa Tanda Tangani Kwitansi Kosong

Beni Irawan

Ir.H.Mian Kembali Lantik 19 Orang Pejabat Bengkulu Utara

Beni Irawan

Leave a Comment

seven − three =