Advetorial Daerah Featured

Kades Karang Suci Lantik Dua Orang Perangkat Desa

Kades Karang Suci Lantik Dua Orang Perangkat Desa

Garuda Citizen – Sekitar pukul 9 : 00 WIB pagi. Kepala Desa (Kades) Karang Suci, Pebzon Norhadi, melantik dua orang Perangkat Desa setempat. Keduanya adalah Supriatno, S.Pd sebagai kepala dusun dua (Kadun II) dan Rini Selviana Yuda, sebagai Kaur Perencanaan.

Kades Karang Suci dalam sambutannya berharap, dengan dilantiknya dua orang tersebut semoga membawa keberkahan dalam keberlangsungan kinerja Pemerintah Desa Karang Suci, di Kacamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, yang lebih baik lagi kedepannya.

“Saya mohon agar perangkat desa yang sudah dilantik, dapat membantu kerja pemerintah desa dalam rangka mewujudkan visi misi Desa Karang Suci sesuai harapan. Kemudian lagi harapan saya, dengan adanya perangkat yang baru ini betul-betul menciptakan suasana yang baru, semangat yang baru. Terutama untuk perangkat-perangkat yang lama,” ungkap Kades dalam sambutannya, Selasa (25/7/2023).

Mengisi Kekosongan, Kades Karang Suci Lantik Dua Orang Perangkat

Kepala Desa Karang Suci juga mengatakan, pelantikan perangkat desa yang baru tersebut, juga merupakan dalam rangka pembenahan sistem pemerintah desa, guna meningkatkan kinerja aparatur pemerintah serta kualitas sistem pemerintahan desa.

“Supaya desa kita ini lebih baik dan maju ke depannya. Maka hal yang kurang baik sebelumnya kita perbaiki, salah satunya Sumber Daya Manusia (SDM). Tapi kalau saya amati, sepertinya untuk perangkat desa kita saat ini tampaknya sudah aman, karena rata-rata perangkat desa kita diisi orang-orang yang bergelar sarjana atau S1,” ungkap Kades Karang Suci.

Lanjut Kades, menjalan roda pemerintahan desa tentunya tidak bisa hanya dirinya sendiri. Sehingga perlu bahu-membahu ketika melakukan pekerjaan agar baik hasilnya. Ada beberapa tahap yang perlu dilewati. Mulai dari sistem maupun manajemennya yang harus ada pembenahan.

“SDM yang mumpuni, sistemnya, sarana dan prasarana yang mendukung, sangat ideal. Tetapi kalau sistemnya ada, sarananya ada, namun SDM-nya tidak bagus repot juga kita. Makanya saat ini saya sangat senang sekali, karena perangkat desa kita saat ini diisi oleh orang-orang pintar semua,” kata Kades Karang Suci.

Sementara itu, Camat kecamatan kota Arga Makmur, Syafaruddin, dalam kesempatan ini juga menyampaikan, sebagai keluarga baru dalam menjalankan pemerintahan desa, harus bersinergi dan mampu mengemban amanah dalam rangka mendukung kemajuan desanya.

“Saya ucapkan selamat kepada dua orang perangkat desa yang baru dilantik, semoga dapat bekerja sama membangun desa lebih baik lagi ke depannya,”ujar camat.

Perangkat desa harus membantu kepala desa, kata Syafaruddin, karena perangkat desa merupakan jembatan untuk menyampaikan amanah dari kepala desa kepada warganya. Kalau tidak dibantu, sistem pemerintahan akan terhambat.

“Memegang jabatan Kadun dan perencanaan bukan pekerjaan mudah, perlu diseriusi dan memahami tupoksinya dengan baik. Semoga bisa segera beradaptasi dan bersinergi dengan perangkat desa yang lainnya,” tambah Camat.

Related posts

Bupati Bengkulu Utara Sampaikan Nota Pengantar 2 Raperda

Beni Irawan

Pagi Ini Sekda Bengkulu Utara Lantik 2 Orang Pejabat Eselon II

Beni Irawan

Dalam Waktu Dekat,Polres BU,Panggil Panitia Lomba Song

Beni Irawan

Leave a Comment

2 × 5 =