Daerah Featured

Alhamdulillah, Saini Dapat Bantuan Bedah Rumah Dari Baznas

Alhamdulillah, Saini Dapat Bantuan Bedah Rumah Dari Baznas

Garuda Citizen – Alhamdulillah. Saini (51) tahun, warga Dusun Suko Mulyo, Desa Karang Suci, Kecamatan Kota Arga Makmur, mendapatkan bantuan bedah rumah dari program Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Penyerahan bantuan bedah rumah tersebut, dilaksanakan oleh pihak Baznas pada Kamis (6/7/2023) Sore di ruang kantor Baznas kabupaten setempat.

Bantuan bedah rumah untuk keluarga Saini senilai Rp 15 juta yang diserhakan oleh pihak Baznas tersebut, terlihat diterima langsung oleh Kepala dusun Suko Mulyo.

Bantuan bedah rumah yang ditempati Saini dan suaminya bernama Anton Hadi bersama dua orang anak beserta satu orang menantunya bernama Ari Wibowo yang lokasinya tak jauh dari lahan tempat pemakaman warga desa Karang Suci itu, berawal dari postingan berita media garudacitizen.com beberapa waktu lalu.

Baca : 1 Keluarga di Desa Karang Suci Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Postingan berita itu, akhirnya Viral dan langsung ditanggapi oleh pihak Pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara. Dimana keadaan rumah Saini tersebut terlihat berdinding sebetan kayu yang telah rapuh. Begitu pula atapnya, juga sudah banyak yang berlubang.

Dengan adanya hal demikian, rasa simpati tidak hanya mereka dapatkan dari masyarakat setempat saja. Bahkan, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mi’an pun juga ikut tergugah hatinya dan langsung meminta kepada pihak Baznas agar keluarga Saini segera dibantu.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara juga akan menyalurkan bantuan Sembako dan bantuan lainnya melalui Dinas Sosial.

“Alhamdulillah, saya senang sekaligus bersyukur sekali dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah. Mudah-mudahan nanti setelah diperbaiki kami sekeluarga sudah merasa nyaman tinggal dirumah,” ungkap Saini.

Wanita berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga, yang sehari-harinya bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah orang lain tersebut mengakui, bahwa sebelumnya banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh dan belum mampu untuk melakukan perbaikan karena alasan ekonomi.

“Terima kasih kepada pak Bupati Ir.H.Mi’an yang telah membantu kami selaku warga miskin untuk mendapatkan perhatian. Berkat upayanya kami nantinya bisa tinggal di rumah layak huni,” tutup Saini. (Ben)

Related posts

Jadi Kadispendik, Kardo Tancap Gas Majukan Dunia Pendidikan

Beni Irawan

Caleg Nomor 3 Dari PDI-P Bagikan Kartu BPJS, Bolehkah?

Beni Irawan

Diminta Transparan, Pansus Covid-19 Dua Kali Layangkan Surat

Beni Irawan

Leave a Comment