Daerah Featured

Jembatan Gantung Desa Ulak Tanding Dianggarkan di APBD-P

Jembatan Gantung Desa Ulak Tanding Dianggarkan di APBD-P

Bengkulu Utara, GC – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, melalui Dinas PUPR memastikan perbaikan jembatan gantung di Desa Ulak Tanding, Kecamatan Batik Nau dan jembatan gantung di Desa Padang Bendar Kecamatan Hulu Palik akan segera dikerjakan tahun ini karena sudah dianggarkan di Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun 2023.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara, Buyung Azhari, mengatakan, pengusulan anggaran untuk pembangunan jembatan gantung tersebut lantaran sudah berulang-ulang kali Bupati Ir.H.Mian, menegaskan agar jembatan yang menghubungkan Desa Ulak Tanding dan Desa Air Manganyau Timur tahun ini segera dibangun demi kelancaran warga desa. Begitu pula dengan jembatan gantung di Desa Padang Bendar.

“Atas perintah Bupati, usulan anggaran sudah kita sampaikan sejak bulan April awal tahun 2023. , insyaallah akan dikerjakan tahun ini. Karena, anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut, dianggarkan di APBD Perubahan tahun 2023 ini,” terang Buyung Azhari di ruang kerjanya, Rabu (7/6/2023).

Lanjut Buyung Azhari mengatakan, pihaknya sudah melakukan peninjauan atau survei ke lokasi jembatan gantung yang sudah rusak parah tersbut. Dari hasil survei, pihak PUPR Bengkulu Utara telah menghitung total kerusakan untuk mengetahui berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan.

“Kami sudah melakukan survei ke lapangan melihat langsung bagai mana kondisinya, sekaligus kami juga langsung buat perencanaannya,” ujar Buyung Azhari.

Selain itu, Buyung Azhari juga mengatakan, untuk pembangunan jembatan di Desa Padang Kala, Kecamatan Air Padang masuk pada program Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Kalau Jembatan Desa Padang Kala itu, masuk dalam program Penanggulangan Bencana. Intinya tiga jembatan tersebut jadi prioritas Bupati sejak awal tahun 2023, dan akan segera dilaksanakan,” pungkas Kadis PUPR Buyung Azhari. (Ben)

Related posts

Pengesahan RAPBD Bengkulu Utara 2021 Molor, Begini Jalan Ceritanya

Beni Irawan

1.171 KK Miskin di Kecamatan Hulu Palik Menerima BPNT

Beni Irawan

13 Paket Pekerjaan PUPR Benteng TA 2021 Tidak Sesuai Kontrak

Beni Irawan

Leave a Comment