Daerah Featured

Meski Cuti Lebaran, RSUD Lagita Tetap Layani Pasien

Meski Cuti Lebaran, RSUD Lagita Tetap Layani Pasien

Bengkulu Utara, GC – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) LAGITA di Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, memastikan tetap melayani masyarakat atau pasien yang membutuhkan pelayanan medis melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD Lagita, dr.Normala Tarigan kepada garudacitizen.com, Rabu (19/4/2023) melalui Via WatsApp (WA) nya.

“Meskipun cuti bersama hari lebaran idul Fitri 1444 Hijriah, pasien IGD tetap kita layani,” kata Normala Tarigan.

Direktur RSUD Lagita mengatakan, meski terdapat cuti lebaran, pihaknya memastikan IGD tetap melayani selama 24 jam. Menurutnya pelayanan tersebut untuk merespon keadaan darurat selama arus mudik lebaran berlangsung.

Pelayanan RSUD Lagita, kata Normala Tarigan, tidak ada yang berubah dan tetap sesuai prosedur yang ada. Sehingga, tidak ada pasien yang dipulangkan sementara.

“Pada dasarnya kita tidak ada kebijakan khusus, tetap sesuai prosedur dan alur yang ada. Maka, tidak ada pemulangan pasien sementara,” ujar Normala.

Lanjut ia mengatakan, entah pasien rawat inap, rawat jalan, atau pasien yang akan datang tetap mendapatkan pelayanan yang prima. Sehingga, menurutnya pemudik atau masyarakat sekitar tidak perlu khawatir jika memang membutuhkan layanan kesehatan.

“Pesan saya satu, masyarakat di Bengkulu Utara agar tetap menjaga kesehatannya,” imbuhnya.

RSUD Lagita merupakan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara. Rumah sakit yang berada di jalan pusat KTM Desa Urai, Kecamatan Ketahun ini, memiliki banyak gedung dengan fasilitas yang cukup untuk melayani kesehatan masyarakat. (Ben)

Related posts

Kepala Sekolah Mengaku Diminta Fee DAK 2019 Sebesar 19 Persen

Beni Irawan

Lawan KOKO, Begini Kata Sejumlah Tokoh Masyarakat di Bengkulu Utara

Beni Irawan

Soal Pencairan 95%, Kabag Pembangunan Hanya Menerima Laporan

Beni Irawan

Leave a Comment