Daerah Featured

Sudah Seharusnya Pemerintah Daerah Utamakan Media Online

Sudah Seharusnya Pemerintah Daerah Utamakan Media Online

Garuda Citizen – Seiring perkembangan teknologi ke arah serba digital, maka sudah seharusnya pihak pemerintah atau pemerintah daerah tahun 2023 mengutamakan media massa online.

Pasalnya, media online di era saat ini telah menjadi kebutuhan masyarakat. Apalagi, generasi milenial tidak bisa lepas dari teknologi dan juga perangkat telepon pintar mereka dalam kesehariannya.

Bahkan, banyaknya orang saat ini mengakses berita dari media online dikarenakan kecepatannya. Apalagi berita tersebut merupakan sebuah topik yang sedang tren.

Pada era digital seperti ini, manusia secara umum memiliki gaya hidup baru yang tidak bisa dilepaskan dari perangkat yang serba elektronik. Teknologi menjadi alat yang mampu membantu sebagian besar kebutuhan manusia.

Era Digital, Pemda Lebih Tepat Kerja Sama Dengan Media Online

Teknologi telah dapat digunakan oleh manusia untuk mempermudah melakukan apapun tugas dan pekerjaan. Peran penting teknologi inilah yang membawa peradaban manusia memasuki era digital. Jadi lucu jika pihak pemerintah masih ingin mendapatkan kabar berita seperti dulu, seolah-olah tak menerima perkembangan zaman.

Semakin canggihnya teknologi digital masa kini membuat perubahan besar terhadap dunia, lahirnya berbagai macam teknologi digital yang semakin maju telah banyak bermunculan. Berbagai kalangan telah dimudahkan dalam mengakses suatu informasi melalui banyak cara, serta dapat menikmati fasilitas dari teknologi digital dengan bebas dan terkendali.

Di era digital bukan persoalan siap atau tidak dan bukan pula suatu opsi, namun sudah merupakan suatu konsekuensi. Teknologi akan terus bergerak ibarat arus laut yang terus berjalan ditengah-tengah kehidupan manusia. Maka tidak ada pilihan lain selain menguasai dan mengendalikan teknologi dengan baik dan benar agar memberi manfaat yang sebesar-besarnya.

Disisi lain, Manusia itu tidak bisa lepas dengan apa yang namanya sosialisasi dan pada dasarnya kita semua mengetahui, bahwa arti sosialisasi itu tidak hanya berkomunikasi antara satu dengan yang lain, tapi juga dapat dilakukan melalui media massa yang didukung dengan beberapa peralatan technology. Salah satunya Media Online.

Demikian juga dengan berbagai produk, program, atau rencana-rencana jangka pendek, menengah atau panjang yang berhubungan dengan masyarakat sosial. Semuanya membutuhkan sosialisasi, sehingga tujuannya dapat tercapai maksimal dan diterima oleh publik.

Seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, Media Online merupakan salah satu wadah yang tepat dalam melakukan sosialiasi yang maksimal. Karena,  selain bisa menyampaikan pesan kepada publik secara langsung dan lebih cepat, juga akan terdokumentasi. (Ben)

Related posts

Diduga Aniaya Wartawan, Kades Batu Raja Kol Dilaporkan ke Polisi

Beni Irawan

Press Release : Polres Bengkulu Utara Berhasil Ringkus 4 Tersangka Jambret

Beni Irawan

BPK : Pengelolaan Persediaan di Dinkes Bengkulu Utara Belum Memadai

Beni Irawan

Leave a Comment