Daerah Featured

Komisi 2 Meminta OPD Agar Lebih Kooperatif Bahas RAPBD 2023

Komisi 2 Meminta OPD Agar Lebih Kooperatif Bahas RAPBD 2023

Bengkulu Utara, GC – Ketua komisi 2 DPRD Bengkulu Utara, Hendri M Situmorang, menegaskan agar para organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi mitra kerjanya kooperatif dalam pelaksanaan hearing RAPBD tahun 2023 selama tiga hari, dari Kamis hingga Sabtu 26  November 2022 di gedung DPRD setempat.

Hearing Komisi 2 Dengan Bagian Ekonomi Setdakab Bengkulu Utara

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi 2 DPRD Bengkulu Utara pada saat melaksanakan hearing lanjutan di hari kedua membahas terkait RAPBD 2023 dengan para mitra kerja.

“Saya tegaskan jangan ada rekan rekan OPD yang terlambat atau tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas dalam melaksanakan pemhasan RAPBD 2023 ini. Hal ini penting dan wajib dilakukan guna menjalankan fungsi budgeting dan pengawasan DPRD terhadap kinerja pemerintah daerah,” terang Hendri, sebelum rapat dimulai.

Ketua Komisi 2 juga mengemukakan, bahwasannya pemerintah daerah harus lebih optimal dalam berkomunikasi dengan para wakil rakyat yang duduk di DPRD.

“Komunikasi wajib dilakukan karena kita sebagai mitra antara eksekutif dan legislatif agar tercipta pemerintahan yang baik dan sesuai dengan aturan perundangan yang bisa mengayomi masyarakat Bengkulu Utara,” ujar Hendri.

Dari pantauan media ini, Komisi 2 terlihat secara bergantian memanggil OPD mitra kerjanya. Mulai dari Dinas Koperasi, bagian ekonomi Setdakab Bengkulu Utara, hingga seterusnya. (Ben/ADV)

Related posts

DPRD Bengkulu Utara Terkesan Tak Menghormati Proses Hukum

Beni Irawan

Wabup Bengkulu Utara Sebut Belum Menerima Rekomendasi Dari KASN

Beni Irawan

Hearing Panas, Dewan Minta DPUPR Buat Surat Pernyataan

Beni Irawan

Leave a Comment