Daerah Featured

BKAD Bengkulu Utara Menggelar Bimtek Aplikasi E-Penerimaan

BKAD Bengkulu Utara Menggelar Bimtek Aplikasi E-Penerimaan

Bengkulu Utara, GC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) bekerjasama dengan Bank Bengkulu hari ini, Rabu (23/11/2022) di ruang Pola gedung kantor BKAD Bengkulu Utara menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis) Aplikasi E-Penerimaan.

Plt. Kepala BKAD Kabupaten Bengkulu Utara, Masrup, menjelaskan, aplikasi E-Penerimaan merupakan salah satu produk inovasi dari BKAD yang bekerjasama dengan PT. Bank Bengkulu dalam upaya melakukan digitalisasi proses penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah secara transparan dan akuntabilitas, sehingga dapat mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sesuai dengan judul, kita hari ini Bimtek Aplikasi E-Penerimaan. Hal ini merupakan tindaklanjut dari penandatanganan PKS (Perjanjian Kerja Sama) yang ditandatangani oleh Bupati dengan Direktur PT Bank Bengkulu Beberapa Waktu yang lalu. Siapatnya ini adalah mempermudah pelaksanaan proses PAD secara teknis. Dari proses pemungutan, penyetoran hinga ke pelaporan,” terang Masrup.

Sementara, Pj Sekda Bengkulu Utara, Fitriyansyah, usai membuka kegiatan Bimtek, dengan awak media ini menyampaikan, bahwa biasanya pemungutan PAD yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang sebelumnya dilakukan secara manual, namun sekarang bisa secara online dengan menggunakan aplikasi E-Penerimaan.

“Dalam aplikasi penerimaan ini, yang terlibat ya otomatis lidernya adalah Bapenda bersama dengan Bank Bengkulu, dan penghujungnya BKAD terkait dengan pembukuannya,” tutup Pj Sekda. (Ben/Adv)

Related posts

Ditanya Soal RKB Dari Kecamatan, Masrup : Jangan Tanya Saya Lagi

Beni Irawan

Penyampaian Nota Pengantar Perubahan Perda No 14 Tahun 2016

Beni Irawan

PDIP Bengkulu Utara Resmi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg Ke KPU

Beni Irawan

Leave a Comment

one × three =