Daerah Featured

DPRD dan TAPD Bahas Hasil Evaluasi Gubernur Secara Tertutup

DPRD dan TAPD Bahas Hasil Evaluasi Gubernur Secara Tertutup

Bengkulu Utara, GC – Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menggelar rapat membahas hasil evaluasi dari Gubernur terkait APBD Perubahan tahun ini 2022 secara tertutup, Senin (17/10/2022).

Rapat yang berlangsung di ruang sidang lantai dua gedung DPRD Kabupaten Bengkulu Utara itu, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sonti Bakara, SH didamping Wakil Ketua II Herliyanto Hazadin.

Kemudian, rapat membahas hasil evaluasi Gubernur Bengkulu kali ini, terlihat dihadiri PJ Sekda Bengkulu Utara, Fitriyansyah, Kepala Bappelitbangda, Suharto Handayani, beserta jajarannya, para anggota tim Banggar DPRD Kabupaten setempat.

Wartawan garudacitizen.com, yang sempat masuk ke ruangan untuk meliput secara langsung, hanya diperbolehkan mengambil gambar. Setelah itu, ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH dan salah satu anggota Tim Banggar DPRD pada saat rapat akan dimulai langsung menyampaikan agar para awak media  untuk segera keluar karena rapat Banggar kali ini sifatnya tertutup untuk umum, jadi tidak ada yang boleh diliput.

“Tolong Awak media keluar, karena rapat hasil evaluasi Gubernur terhadap APBD Perubahan 2022 kali ini sifatnya tertutup. Nanti selesai rapat, baru minta wawancara,” kata Katua DPRD, Sonti Bakara, SH dari PDI Perjuangan yang kata partai wong cilik tersebut.

Atas pernyataan dari pihak DPRD Bengkulu Utara tersebut, sejumlah awak media yang berniat meliput kegiatan rapat terlihat meninggalkan Gedung DPRD Bengkulu Utara, meski sudah menunggu pelaksanaan rapat selama sekitar 30 menit.

Dengan tertutupnya rapat Banggar dan TAPD kali ini, maka perlu dikhawatir uang rakyat daam APBD Perubahan disinyalir tersalurkan untuk hal-hal yang tidak perlu atau diduga hanya untuk kepentingan para Anggota DPRD dalam mengahadapi tahun politik yang sebentar lagi tiba. (Ben)

Related posts

Seorang Pelajar SMA Bengkulu Utara Setubuhi Pacar 3 Kali

Beni Irawan

Kata Akhir Fraksi 3 Raperda, Pemda BU Segera Lakukan Proses Tender

Beni Irawan

Diduga Korupsi Raperda Limbah, Sekda Bengkulu Utara Diperiksa Kejati

Beni Irawan

Leave a Comment

9 − 6 =