Daerah Featured

Bupati Resmi Buka Pekan Raya HUT Kota Arga Makmur Ke-46

Bupati Ir.H.Mian Resmi Buka Pekan Raya HUT Kota Arga Makmur Ke-46

Bengkulu Utara, GC – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian dan wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP resmi membuka stand pameran pekan raya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kota Arga Makmur yang ke 46 tahun, Sabtu (8/10/2022).

Pameran pekan raya yang diselenggarakan oleh Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan kali ini, dimulai dari tanggal 8 hingga 14 Oktober 2022 yang dipusatkan di lokasi alun-alun Malim Paduko kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara, H.Suharlan, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, pameran pekan raya HUT Kota arga Makmur yang ke 46 diselanggaran berbagai kegiatan, yakni, mempromosikan produk IKM dan UKM, mempromosikan hasil produk dari Dinas instansi pemerintah daerah dan swasta BUMN, BUMD serta produk perbankkan.

“Dalam rangka pemulihan perekonomian masyarakat, melalui kesempatan pameran pekan raya kali ini, selain mempererat hubungan antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat, kita juga berharap kesempatan ini menjadi ajang promosi produk-produk lokal yang ada di Bengkulu Utara,” kata Suharlan.

Tema HUT Kota Arga Makmur Ke-46 : “Bersinergi, Bekerja, Berdo’a Untuk Bengkulu Utara Bangkit Lebih Kuat”

Sementara, Bupati Ir.H.Mian, dalam sambutannya pada saat pembukaan pameran pecan raya dengan lantang menyampaikan, selamat HUT Kota Arga Makmur yang ke 46 tahun. Kemudian, Bupati juga mengajak semua masyarakat agar memeriahkan HUT kota Arga Makmur yang ke 46 ini.

“Saya minta kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kreatifitas dan kapasitas diri. Untuk dapat mengoptimalkan potensi sumber daya ekonomi yang akan tersedia dalam program pembangunan. Yang pada akhirnya kedepan dapat menghasilkan produk-produk lokal yang mempunyai daya saing yang kuat dalam merebut pangsa pasar,” pungkas Bupati Ir.H. Mian.

Dalam acara pembukaan Pekan Raya HUT Kota Arga Makmur ke 46 tahun kali ini diwarnai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Ny Eko Kurnia Ningsih Mian dan Ny Meita Elita Sari didampingi  Bupati, Ir.H.Mian, dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP, disaksikan ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH, bersama Wakil ketua II Herliyanto Hazadin, Sekda Haryadi, para asisten, para camat, para kepala OPD beserta dari Forkopimda kabupaten setempat.

Dari pantauan media ini pada saat Bupati dan wakil Bupati beserta rombongan mendatangi kesetiap stand, ada beragam pelayanan yang bisa didapat. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis, pengenalan program, kemudian ada juga sajian hasil produk IKM yang bisa dibeli serta yang lainnya.

Kemudian, dari setiap stand instansi yang ada, terlihat berfungsi sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat sekaligus mempromosikan kegiatan masing-masing. Selain itu, juga menunjukkan produk dan usaha bagi para pelaku usaha dengan tujuan meningkatkan kualitas dan membantu para UKM dalam meningkatkan produk lokal. (Ben/Adv)

Related posts

Anggaran Pembangunan Jalan Gunung Selan Raib 2 Miliar

Beni Irawan

Pemprov Bengkulu Gelar Pembinaan Pengelolaan DD di Bengkulu Utara

Beni Irawan

Jasman Mengaku Terpidana Akibat Gratifikasi, Tapi Dihukum 1 Orang

Beni Irawan

Leave a Comment

18 + 9 =