Daerah Featured

Pemkab Bengkulu Utara Sambangi Penderita Kangker Kulit

Pemkab Bengkulu Utara Sambangi Penderita Kangker Kulit

Bengkulu Utara, GC – Sebagai bentuk kepedulian pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara kepada masyarakatnya. Wakil Bupati (Wabup) Arie Septia Adinata, SE, M.AP, menyambangi kediaman Wisman (29) tahun, warga Desa Pukur, Kecamatan Air Napal, yang sudah lima tahun menderita kangker kulit, Rabu (21/9/2022).

Didampingi Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Dr.M.Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si, dan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten setempat, Wabup Arie Septia Adinata, SE, M.AP di kediaman Wisman langsung mengutarakan keprihatinannya kepada pihak keluarga Wisman agar tetap sabar dan terus berusaha guna kesembuhannya.

“Sebagai bentuk kepdulian kami dari Pemerintah daerah. Sehingga setiap ada berita atau pemberitahuan dari masyarakat, kami akan selalu turun. Kemudian kalau keterbatasan anggaran dari pemerintah untuk membantu masyarakat, makanya kita menggandeng Baznas (Badan Amil Zakat Nasional),” jelas Arie Septia Adinata.

Disamping tingkat resiko kematian yang begitu tinggi, perawatan penyakit kanker juga memerlukan biaya yang tidak sedikit sehingga sangat tidak menutup kemungkinan menyulitkan keuangan bagi keluarga penderita kanker yang berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah atau dari kalangan keluarga tidak mampu.

“Kita harus selalu tanggap dalam menghadapi kasus seperti ini, sehingga kami dari pihak Pemerintah daerah Bengkulu Utara, melalui Baznas memastikan akan memfasilitasi penangan medis terhadap Wisman dengan cara merujuk langsung ke Rumah Sakit kangker Dharmais di Jakarta Barat,” kata Arie Septia Adinata.

SKPD Terkait Diminta Mudahkan Urusan Admimnistrasi Penderita Kangker

Wakil Bupati Bengkulu Utara dihadapan Wisman dan keluarganya juga menghimbau kepada seluruh SKPD terkait agar dapat mempermudah segala urusan yang akan dijalani pasien penderita penyakit kangker. Terutama Pasien yang dinilai kurang mampu.

“Kita harus pastikan semua keluhan masyarakat diperhatikan. Terkait dengan Wisman ini, akan saya pantau terus sejauh mana perkembangan kondisinya nanti setelah mendapat penanganan medis. Harapan kita tentu agar Wisman sembuh dari penyakit yang dialaminya dan pulih seperti sediakal,” tegasnya Arie Septia Adinata.

Sebelum pamit pulang dari kediaman Wisman, Wabup Arie Septia Adinata bersama Baznas Kabupaten Bengkulu Utara, terlihat memberikan tali asih untuk membantu meringankan biaya yang dibutuhkan selama penanganan medis dilakukan. (Ben).

Related posts

Kades Gunung Selan Pernah Layangkan Surat Pada Kadis PUPR

Beni Irawan

Pemaparan 3 Raperda, Dewan Harapkan Raperda Yang Disahkan Tidak Mandul

Beni Irawan

Jawaban Bupati Atas Fraksi Gerindra Soal Pjs Dirut PDAM Tak Berdasar

Beni Irawan

Leave a Comment