Advetorial Daerah Featured

Mempermudah Pencari Kerja, Ir.H.Mian Launching Website SIKO

Mempermudah Pencari Kerja, Ir.H.Mian Launching Website SIKO

Bengkulu Utara, GC – Demi memberikan kemudahan dalam mencari pekerjaan, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian melakukan Launching Website Sistem Informasi Ketenagakerjaan Online (SIKO) di Dinas Tenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Dalam sambutannya, Bupati Ir.H.Mi’an, mengapresiasi Dinas Tenaga Kerja Bengkulu Utara atas inisiasinya dalam menciptakan inovasi bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi Pencari Kerja dan Pemberi Kerja di wilayah Bengkulu Utara.

Acara Launching Website SIKO

Website SIKO ini, kata  Bupati, baru pertama kali di Provinsi Bengkulu, yang merupakan platform teknologi informasi berbasis online, bisa langsung digunakan melalui handphone maupun komputer di rumah. 

“Melalui aplikasi ini masyarakat sebagai pencari kerja dan perusahaan sebagai pemberi kerja semakin dipermudah mendapatkan dan memberi informasi lowongan kerja, mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja, menjembatani kebutuhan kualitas/kualifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan melalui program pelatihan, program pemagangan kerja serta layanan konsultasi permasalahan ketenagakerjaan di Kabupaten Bengkulu Utara,” jelas Bupati, Selasa (29/3/2022).

Lebih lanjut, Bupati Ir.H.Mian menjelaskan, dengan adanya Website SIKO, maka para pencari pekerjaan tidak lagi door to door. Bahkan, tidak lagi kesulitan mencari informasi tentang program pelatihan kerja dan pemagangan kerja. Begitu juga untuk perusahaan, tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk mempromosikan lowongan kerja.

Para OPD Yang Hadir Dalam Launching SIKO

Bupati Ir.H.Mian Juga mengatakan, berdasarkan BPS saat ini jumlah pengangguran di Kabupaten Bengkulu Utara meningkat akibat dampak pandemi covid-19. Namun, seiring dengan meningkatnya perekonomian masyarakat, sehingga angka tersebut telah mengalami penurunan.

“Oleh sebab itu, saya berharap dengan adanya Website SIKO ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga masyarakat dapat semakin luas, menjangkau informasi tentang ketenagakerjaan dan pada akhirnya akan menekan angka pengangguran di Kabupaten Bengkulu Utara,” harap Bupati Ir.H.Mian.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan ini, dihadiri oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Perangkat Daerah yang membidangi ketenagakerjaan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Asosiasi, Forum dan Organisasi Ketenagakerjaan serta para pengusaha perkebunan, tambang dan industry yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. (Ben/ADV)

Related posts

Turino Melaporkan ULP BU Ke Aparat Penegak Hukum Dan Bupati

Beni Irawan

Bupati Marah, 16 SKPD Rejang Lebong Belum Sampaikan Laporan

Beni Irawan

Apabila Kades Berganti, Secara Otomatis Ketua TP PKK Desa Juga Ganti

Beni Irawan

Leave a Comment