Daerah Featured

Bupati Resmikan Generator Oksigen dan Lab PCR RSUD Arga Makmur

Bupati Resmikan Generator Oksigen dan Lab PCR RSUD Arga Makmur

Bengkulu Utara, GC – Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mi’an, meresmikan gedung dan Instalasi Oksigen Generator, Laboratorium (Lab) PCR, CCSD,ICU di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Kecamatan Kota Arga Makmur, Selasa (22/3/2022).

Didampingi Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP, Direktur RSUD Arga Makmur dr.Hj.Herawati, Sp.Pk, Kepala Dinas Kesehatan Samsul Ma’arif, Wakapolres, Kompol PM.Amin,S.Ag, Ketua DPRD Sonti Bakara, SH, Danim 0423 Bengkulu Utara, Letkol. Inf. Made Mahardika, SH. M. Ip, serta OPD yang terkait. Bupati terlihat melakukan prosesi gunting pita peresmian  di gedung generator oksigen baru.

Usai Bupati melakukan peresmian. Direktur RSUD Arga Makmur, dr. Hj. Herawati Sp. Pk dengan awak media menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati yang telah meresmikan gedung baru serta instalasi generator oksigen dan Lab PCR tersebut. Selain itu, Diretur RSUD juga menjelaskan, bahwa gedung baru yang baru saja diresmikan Bupati tersebut memiliki fungsi tersendiri yang kegunaannya untuk melayani masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara.

“Alhamdulillah hari ini  Bapak Bupati telah meresmikan langsung gedung Generator Oksigen, gedung Laboratorium PCR dan gedung CCSD, NICU, ICU,” ujar dr.Herawati.

Sementara itu Bupati Mian dalam sambutannya mengatakan, saat ini Kabupaten BU berada pada level 3. Walaupun demikian, upaya kita untuk terus menjaga protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksin terus dilakukan.

“Oksigen generator untuk membuat pekerjaan lebih efisien kerja. Dengan adanya ini, anggaran untuk membeli oksigen bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya yang lebih bermanfaat dan berguna. Apresiasi saya ucapkan terutama kepada direktur rumah sakit umum, yang telah berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan di RSUD Arga Makmur,” kata Bupati Ir.H.Mian.

Bupati juga mengatakan, alat generator oksigen ini merupakan bantuan dari Kedutaan Besar Singapura. dengan menyiapkan lokasi dengan waktu yang singkat, yaitu 40 hari, perencanaan pembangunan RSUD Arga Makmur agar terlihat lebih bagus kedepannya dan perlunya mengatur tentang lingkungan sekitar rumah Sakit Umum.

“Dengan adanya Pandemi Covid-19. Maka kelengkapan RSUD Arga Makmur, terus kita tingkatkan. Hal ini tujuannya untuk melengkapi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” demikian Bupati Ir.H.Mi’an. (Ben/Adv)

Related posts

Penyegaran Organisasi, Bupati Bengkulu Utara Lantik 3 Pejabat Eselon II

Beni Irawan

Paripurna Jawaban Eksekutif Terhadap Raperda APBD TA 2023

Beni Irawan

Geram Jalan Rusak, Warga Tegal Rejo Kumpulkan Koin

Beni Irawan

Leave a Comment