Daerah Featured

Pelayanan Baik, Wabup Bengkulu Utara Sidak RSUD Arga Makmur

Pelayanan Baik, Wabup Bengkulu Utara Sidak RSUD Arga Makmur

Bengkulu Utara, GC – Pasca mencuatnya berita Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Kota Arga Makmur, terus meningkatkan mutu dan pelayanan disalah satu media online, sontak membuat Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk memastikan seluruh pelayanan di rumah sakit memang sudah berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Didampingi direktur RSUD Arga Makmur, dr.Hj.Herawati, Sp.Pk. Wabup langsung menuju pelayanan publik rumah sakit menanyakan kepada petugas mengenai prosedur pelayanan dan rujukan sekaligus mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada di rumah sakit saat ini.

Namun alhamdulilah pertanyaan dari Wabup terjawab semua lantaran berdasarkan hasil pentauannya pelayanan di RSUD Arga Makmur, memang benar-benar berjalan dengan baik. Begitu juga saran dan persarananya perlengkapan kesehatan juga sudah 98 persen lengkap.

“Hari ini kita ingin melihat langsung pelayanan yang dilakukan rumah sakit terhadap masyarakat, termasuk kesiapan tenaga medis dan non medis. Alhamdulilah memang pelayannya sudah berjalan dengan baik. Namun, dalam kesempatan ini juga, kita tetap menghimbau kepada seluruh tenaga medis di RSUD Arga Makmur agar selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” terang Wabup Arie Septia Adinata, Selasa (15/3/2022).

Wabup juga meminta kepada petugas pelayanan agar tidak menolak pasien yang datang ke rumah sakit, meskipun orang tersebut tidak berdomisili di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Saya minta kepada petugas, jika ada pasien yang datang layani dengan baik. Meskipun pasien tersebut berasal dari daerah lain. Sekali lagi saya apresiasi kinerja Direktur RSUD saat ini yang terus berupaya meningkatkan mutu dan pelayan ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, luar bias,” ucap Wabup Arie.

Terkait untuk penanganan Covid-19. Wabup juga meninjau beberapa sarana dan prasaranan rumah sakit. Bahkan, menurut Wabup, sepertinya gedung RSUD saat ini perlu dilakukan penambahan kembali, terutama tambahan ruang perawatan pasien. (Ben/Adv)

Related posts

Tak Layak Huni, Rumah Juhin Butuh Bantuan Pemerintah

Beni Irawan

TAPD Tak Hadir, Banggar Rapat Dengan Sederetan Kursi Kosong

Beni Irawan

Wow…Ada PNS di Dinsos Bengkulu Utara Berbulan-Bulan Tak Ngantor

Beni Irawan

Leave a Comment

2 × five =