Daerah Featured

Pemdes Gunung Selan Gelar Musdes APBDes Tahun 2022

Pemdes Gunung Selan Gelar Musdes APBDes Tahun 2022

Bengkulu Utara, GC – Pemerintah desa (Pemdes) Gunung Selan, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar musyawarah desa (Musdes) terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022, Kamis (10/2/2022).

Dari pantauan media ini, musdes dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, sekretaris kecamatan kota Arga Makmur, Ketua BPD beserta anggotanya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Babinsa dan Bhabinkantibmas serta dari pendamping desa.

Musyawarah yang berlangsung di ruang aula kantor desa Gunung Selan tersebut, terlijhat dengan ketat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah Republik Indonesia untuk mencegah penularan Covid 19.

Kepala desa (Kades) Gunung Selan, Al Mufti, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksih kepada semua warga desa yang bisa hadir bersama-sama sekalgus berdiskusi bersama demi tercapainya kesejahteraan warga desa setempat.

“Untuk tahun 2022 ini, sebanyak 60 persen anggaran dana desa kita diperuntukkan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT). Berdasarkan hasil hitunngan sementara, jumlah penerima BLT tahun 2022 sebanyak 120 orang,” ungkap Kades Gunung Selan.

Al Mufti juga mengatakan, anggaran dana desa Gunung Selan tahun 2022 tidak ada kegiatan fisik lantaran fokus pada penyaluran BLT DD (bantuan tunai langsung dana desa)  untuk meringankan beban warga desa yang kurang mampu akibat terdampak pandemi COVID-19.

“Kalu untuk anggaran DD tahun 2021 lalu sudah terealisasi secara keseluruhan. Namun, ada juga beberapa program kegiatan tidak dapat dilakukan karena adanya refocusing anggaran dalam upaya pencegahan covid-19. Kita doakan saja, semoga wabah Covid-19 cepat berlalu..Amin,” tutup Kades Gunung Selan, sembari mengambil secangkir air putih. (Ben/Adv).

Related posts

Ribuan Masa Hadiri Gerakan Nusantara Bersatu

Beni Irawan

Jabatan Sekretaris Satgas Covid-19 Bengkulu Utara Beralih Pada Sekda

Beni Irawan

Dinas Perindag Bengkulu Utara Akan Melakukan Sosialisasi IKM Di Pulau Enggano

Beni Irawan

Leave a Comment

two × 1 =