Daerah Featured

Berakhir Damai, Sambil Menangis Istri Kades Talang Rendah Minta Maaf

Berakhir Damai, Sambil Menangis Istri Kades Talang Rendah Minta Maaf

Bengkulu Utara, GC – Sabtu (22/1/2022) sekira pukul 15.00 WIB. Akhirya permasalahan istri Kepala Desa (Kades) Talang Rendah, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, berinisial “PE” yang sempat menghebohkan warga desa terkait tuduhannya kepada “AS” berselingkuh dengan suaminya, selesai dengan damai secara kekeluargaan tanpa menimbulkan gejolak.

Mediasi perdamian keduanya yang berlangsung di ruang kantor desa tersebut, difasilitasi langsung oleh Sekretaris Desa Talang Rendah, Edi Asilanto, didampingi Kepala Dusun, Hadi, dan  Ketua BPD ILAN, serta disaksikan beberapa orang dari tokoh masyarakat bersama keluarga besar antara kedua belah pihak.

Pantauan media ini, pada saat perdamaian berlangsung terlihat sang istri Kades Talang Rendah berinisial “PE” sambil menangis mengucapkan permohonan maaf atas ucapanya yang tidak benar alias perkataan bohong kepada suami “AS” sehingga mengakibatkan keluarga “AS” cekcok dan warga desa menjadi resah. Bahkan, sempat Viral di Media sosial dalam beberapa hari belakangan ini.

“Sebenarnya keluarga “AS” ini masih saudara kami dan saya pun juga tidak terbayang kalau kejadiannya sampai seperti ini. Jadi hari ini, saya secara pribadi menghaturkan permohonan maaf atas ucapan saya selama ini yang telah meresahkan keluaga “AS” dan masyarakat desa Talang Rendah,” ungkap “PE”.

“AS” Juga Minta Maaf Atas Pengakuannya

Kemudian, “AS” dalam rapat mediasi perdamaian juga menandatangani surat pernyataan yang menyatakan bahwa dirinya tidak pernah selingkuh dan tidak pernah menjalin hubungan khusus dengan suami “PE” atau Sang Kades Talang rendah berinisial “KO”.

Selain itu, “AS” juga menyampaikan klarifikasinya dan juga meminta maaf terkait dengan pengakuannya pada tanggal 15 Januari 2022 lalu, yang sempat membenarkan kalau wanita bersama dengan Kades di dalam mobil pada waktu itu adalah dirinya.

“Karena pada waktu itu saya dalam keadaan panik dan merasa tertekan dari pihak lain. Jadi saya juga meminta maaf atas pengakuan saya yang tidak benar pada waktu itu tersebut,” kata “AS”.

Sementara, Sekretaris Desa (Sekdes) Talang Rendah, Edi Asilanto, ketika dikonfirmasikan oleh media ini setelah usai melaksanakan rapat mediasi perdamaian antara “PE” dan “AS” menjelaskan, hari ini istri Kades berinisial “PE” telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Baik secara lisan maupun secara tertulis dalam surat pernyataan yang ditandatangani kedua belah pihak diatas materai 10.000. Begitu pun sebaliknya terhadap “AS” yang telah membuat pengkuannya yang tidak benar.

“Semuanya sudah selesai dengan berdamai secara kekeluargaan dengan menandatangani surat pernyataan dan tidak ada lagi tuntutan dikemudian hari. Namun dengan adanya kejadian ini kami dari perangkat desa Talang Rendah juga mengimbau, jangan menyampaikan hal-hal yang tidak benar kalau tidak ada buktinya yang jelas,” demikian Sekdes. (Ben)

Related posts

Mekipun Sudah Tertangkap Polisi Tapi Masih Tetap Saja Berbohong

Beni Irawan

Bupati Bengkulu Utara Hadiri HUT Kecamatan Arma Jaya

Beni Irawan

Hirwan : Sebaiknya Aliansi LSM BU Dibubarkan

Beni Irawan

Leave a Comment