Daerah Featured

3 Bakal Calon Kades Peraduan Binjai Siap Bertarung

3 Bakal Calon Kades Peraduan Binjai Siap Bertarung

Kepahiang, GC – Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi. Akhirnya Panitia Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Desa Peraduan Binjai, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang, mengumumkan tiga calon yang siap bertarung pada tanggal 14 Desember 2021 atau pada hari Selasa ini.

Tiga calon Kepala Desa (Kades) tersebut yaitu, Redho Janpahleno Nomor Urut 1, Juhardi Nomor Urut 2 dan Sukiman Dahri Nomor Urut 3.

Ketua Panitia Pilkades Desa Peraduan Binjai, Yas Bastari, ketika dikonfirmasikan media ini di Balai Desa Peraduan Binjai mengatakan, pemilihan Kades kali ini dilaksanakan di lokasi pekarangan Balai Desa dengan dua TPS.

“Kita menggunakan pekarangan Balai desa untuk pelaksanaan Pilkades kali ini, dan kita tidak ada menggunakan lokasi atau pekarangan milik pribadi warga desa,” ungkap Yas Bastari.

Yas Bastari juga menuturkan, jumlah daftar pemilihan tetap (DPT) berdasarkan hasil perhitungan sementara sebenayak 943 Kepala Keluarga. Sementara, DPT tambahan masih dalam proses pengrekapan.

“Bagi yang tidak masuk dalam DPT nanti kita lihat berdasarkan KK. Kalau KK nya Desa Peraduan Binjai, tentu kita memperbolehkan untuk ikut memilih. Kemudian karena masih dalam pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Pilkades ini nanti juga dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan,”ujar Yas Bastari.

Berdasarkan kesepakatan tiga bakal calon Kades Desa Peraduan Binjai pada tanggal 7 Desember 2021 yakni :

  1. Bagi pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT dan tidak dapat undangan, bisa menggunakan hak pilihnya dengan cara memberikan kartu keluarga (KK) kepada panitia Pilkades sesuai ketentuan sebagai berikut : A. Sudah terdaftar KK selama 6 bulan di Desa peraduan Binjai. B. Sudah Berumur 17 tahun keatas. C. Sudah menikah atau sudah pernah menikah dan atau surat keterangan dari KUA. D. Pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT dapat menggunakan hak pilihnya setelah selesai pemilihan dalam DPT dan membawa foto copy KK.

“Semua hasil nanti akan kita buka secara terbuka untuk umum dan tidak ada yang ditutup-tutupi,” tutup Yas Bastari. (Ben)

Related posts

Mekipun Sudah Tertangkap Polisi Tapi Masih Tetap Saja Berbohong

Beni Irawan

Warga Tepi Laut Bengkulu Utara Minta Ketegasan Bupati, Segera Turun Selesaikan Masalah Tapal Batas Desa

Beni Irawan

Dishub Bengkulu Utara Batasi Angkutan Barang Saat Tahun Baru 2018

Beni Irawan

Leave a Comment