Daerah Featured

Imam Masjid Peraduan Binjai Akui Diberi Gaji Tanpa Teken SPJ

Imam Masjid Peraduan Binjai Akui Diberi Gaji Tanpa Teken SPJ

Kepahiang, GC – Aneh..Dodi, salah seorang imam masjid Desa Peraduan Binjai, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang, mengaku perangkat masjid diberikan gaji tanpa menandatangani surat pertanggung jawaban (SPJ).

“Kami heran, gaji dari bulan Juni hingga bulan Oktober 2021  yang kami terima kemarin tanpa menandatanagni SPJ. Padahal, sebelum-sebelumnya kami selalu neken SPJ. Apa seperti aturannya?,” ungkap Dodi dengan media ini di kediaman salah satu Calon Kades desa setempat, Kamis malam ( 9/12/2021).

Parahnya lagi, kata Dodi, dirinya menerima gaji perangkat masjid dari bulan Juni Hingga Oktober tersebut diberikan melalui titipan dan bukan dari yang bersangkutan. Sehingga hal itu patut diduga ada pelanggaran dalam penyusunan SPJ.

“Anehnya, gaji kami itu bukan yang bersangkutan yang memberikan dengan kami melainkan ditipnya dengan seseorang,” ujar Dodi.

Sebagai tokoh agama, Dodi berharap kepada pihak inspektorat maupaun dari pihak aparat penegak hukum yang ada di Kabupaten Kepahiang mengusut hal tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku jika ada pelanggaran berupa korupsi.

“Kalau gaji untuk Imam masjid per bulannya Rp 650 ribu, Khatib Rp 350 ribu per bulan, Bilal dan Rubiah Rp 300 ribu per bulan. Kemudian ada satu lagi nih, ada perangkat masjid kami yang setiap bulan menerima gaji tanpa ada SK. Nah kalau yang seperti ini gimana, kira-kira ini menyalahi nggak,” tutup Dodi. (Ben)

Related posts

Tingkatkan Investasi, Dinas Penanaman Modal Bengkulu Utara Sosialisasikan OSS

Beni Irawan

Dankodim 0423–BU Gelar Silaturahmi Dengan Sejumlah Tokoh

Beni Irawan

Miris..Gedung LAB Kesehatan Daerah Bengkulu Utara Tak Layak Lagi

Beni Irawan

Leave a Comment

seventeen − sixteen =