Daerah Featured

Ir.H.MI’AN Pimpin Upacara HUT PGRI KE-76 dan HGN 2021

Ir.H.MI’AN Pimpin Upacara HUT PGRI KE-76 dan HGN 2021

Bengkulu Utara, GC – Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.MI’AN pimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Pal 30 Kecamatan Lais, Kamis (25/11/2021).

Upacara HUT PGRI ke-76 dan HGN tahun 2021 tersebut di ikuti oleh Forkopimda Bengkulu Utara, Asisten III Rahmadanus, Katua PGRI Provinsi Bengkulu, Dr.Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, Ketua PGRI Kabupaten Bengkulu Utara, Kusno, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Dr.Agus Haryanto, S.Pd dan Para Pengurus PGRI masing masing cabang di 19 Kecamatan, beserta para Guru dari tingkat SD, SMP dan SMA yang berada di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Ir.H.MI’AN Bersama Ketua PGRI Provinsi Bengkulu dan Ketua PGRI Kabupaten Bengkulu Utara

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.MI’AN menyampaikan kabar gembira, karena Kabupaten Bengkulu Utara sudah turun ke Level 1 PPKM. Sehingga pelaksanaan belajar dan mengajar disetiap sekolah sudah diperbolehkan dilakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dengan tetap menrepakan protokol kesehatan secara ketat.

“Setelah mendengarkan masukan dari beberapa pihak, kita sepakati bersama bahwa sekolah kembali diperbolehkan melaksanakan  Pertemuan Tatap Muka (PTM) Terbatas. Untuk teknisnya nanti akan dibahas lebih lanjut,” ungkap Ir.H.MI’AN.

Ir.H.MI’AN : “Selama Pandemi Covid-19 Kita Telah Memprioritaskan Agar Para Guru Vaksin”

Bupati Ir. H. MI’AN juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara selama Pandemi Covid-19 telah memprioritaskan pemberian vaksin bagi para guru, tenaga pendidik, siswa, serta mahasiswa, dan hal tersebut hingga saat ini sudah hampir sesuai target yang telah ditentukan.

“Demi keselamatan kita bersama. Maka saya berharap kepada Ibu dan Bapak guru dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi supaya anak-anak kita dapat belajar dengan aman, nyaman, dan jauh lebih optimal,” Kata Ir.H.MI’AN.

Bupati Ir.H.MI’AN Menyuapkan Tumpeng Pada Ketua PGRI Bengkulu Utara, Kusno, S.Pd

Tak hanya itu, Bupati Ir.H.MI’AN juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Ibu dan Bapak guru dalam mendidik anak-anak Indonesia menjadi generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan dirinya terus berupaya mendengarkan masukan dari Ibu dan Bapak guru serta memprioritaskan peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru demi kemajuan Indonesia di masa mendatang.

“Mari kita berkomitmen dalam memperjuangkan kemajuan pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara dengan tidak lupa memperhatikan nasib para guru dan tenaga pendidikan, baik PNS maupun honorer. selain itu guru harus tetap semangat, pengurus PGRI harus ada depan, tengah dan belakang, guna meningkatkan sinergitas,” tutup Ir.H.MI’AN.

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sekaligus silaturahmi Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.MI’AN dengan Forkopimda Bengkulu Utara bersama Ketua PGRI Provinsi Bengkulu dan Ketua PGRI Kabupaten Bengkulu Utara. (Ben/ADV)

Related posts

Keluarga Korban Berharap Polres BU Tuntaskan Kasus Dugaan Cabul

Beni Irawan

Bupati Bengkulu Utara Studi Banding Ke Banyu Wangi

Beni Irawan

Masyarakat Taba Kelintang Sebut Inspektorat Diduga Bermain

Beni Irawan

Leave a Comment