Daerah Featured

Dinsos Bengkulu Utara Rakor SDM PKH

Dinsos Bengkulu Utara Rakor SDM PKH

Bengkulu Utara, GC – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Utara rutin menggelar rapat koordinasi dengan seluruh SDM Program Keluarga Harapan di gedung balai pelatihan yang berada di Desa Rama Agung, Kecamatan kota Arga Makmur, Selasa (16/11/2021).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Suwanto, menjelaskan, Rakor digelar secara rutin tersebut merupakan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, terutama KPM penerima PKH.

“Dengan diadakannya rakor secara rutin, tentu kita dapat mendengar ketika ada masukan dan masalah yang dihadapi rekean-rekan di lapangan. Dengan demikian, sehingga ketika ada masalah yang sedang dihadapi dapat diselesaikan secara bersama-sama,” terang Suwanto.

Dalam sambutannya, Suwanto meminta kepada seluruh SDM PKH untuk mampu menjaga kekompakan di internal agar mampu bekerja sama dan menciptakan kinerja yang maksimal.

“Jika tidak kompak, maka apapun upaya yang kita lakukan bakal sulit mencapai hasil maksimal,” ungkap Suwanto.

Pada kesempatan itu Suwanto juga berpesan kepada SDM PKH agar lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas. Sebab, sebagai ujung tombak SDM PKH tidak jarang mendapatkan masalah di lapangan. Terlebih masalah graduasi KPM PKH.

“Jalankan tugas dengan hati-hati. Apalagi soal graduasi KPM,” Kata Suwanto.

Menurutnya, graduasi mandiri KPM PKH tidak bisa sembarangan. Pendamping harus bisa memastikan secara serius kesiapan KPM untuk keluar dari program yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut.

“Pastikan KPM mundur menjadi peserta PKH bukan atas paksaan kita. Tapi memang permintaan si KPM sendiri, karena mungkin ekonominya sudah baik,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada Pendamping PKH untuk berkoordinasi dengan apartur pemerintahan di Kelurahan/Desa jika akan menggraduasi KPM PKH.

“Untuk Pendamping PKH silahkan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa dan Kecamatan ketika menjalankan tugasnya,” tukas Suwanto. (Ben/ADV)

Related posts

Sejumlah Desa di Kabupaten Kepahiang Gunakan DD Untuk Lampu Jalan

Beni Irawan

7 Fraksi DPRD Bengkulu Utara Sepakat Setujui Raperda APBD-P 2019

Beni Irawan

Pembangunan Stadion Olahraga Bengkulu Utara Tidak Miliki Amdal

Beni Irawan

Leave a Comment