Business Featured

Pemkab Bengkulu Utara Bangun Kubah Masjid Islamic Center KTM Lagita

Pemkab Bengkulu Utara Bangun Kubah Masjid Islamic Center KTM Lagita

Bengkulu Utara, GC – Pengerjaan pembangunan tahap tiga masjid islamic center di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lagita di kecamatan ketahun kabupaten Bengkulu Utara saat ini terus dikebut oleh Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara. Pembangunan masjid yang dianggakan melalui APBN Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) ini telah nyaris rampung dikerjakan dan sudah dalam tahap pembangunan kubah masjid.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Bengkulu Utara yakni Drs.Fahrudin menyebutkan pembangunan masjid ini merupakan salah satu perjuangan pemerintah daerah dengan jemput bola pembangunan menggunakan anggaran kementerian disebabkan terbatasnya anggaran APBD yang dimiliki pemkab Bengkulu Utara. Kubah masjid yang dikerjakan oleh pihak kontraktor ini, terlihat semakin terlihat mewah dan megah setelah dipasang oleh pihak kontraktor beberapa hari lalu,dan menjadi primadona di pusat KTM Lagita yang tidak jauh dari permukiman warga dan rumah sakit.

“Islamic Center merupakan salah satu bukti nyata keseriusan pemerintah daerah membangun dengan melakukan jemput bola, hampir seluruh pembangunan disana nyaris merupakan anggaran dari pemerintah pusat yang bersumber dari APBN. Mari kita jaga bersama – sama aset yang telah dibangun,” ujarnya.

Senada disampaikan Drs. Fahrudin selaku kepala Dinaskertrans Bengkulu Utara, bahkan untuk memastikan pembangunan sesuai dengan spefikasi, Kepala Dinaskertrans Bengkulu Utara Drs.Fahrudin didampingi Kabid Transmigrasi Edwin Fikri, S.Sos juga turun langsung melakukan pengecekan dan pengawasan pengerjaan di Islamic Center tersebut.

“Kita lakukan pengecekan dan pengawasan terus, ini kita bangun masjid tentu akan dimanfaatkan dengan baik dan ramai oleh warga sekitar. Pembangunan harus sesuai dengan spesifikasi serta tahan lama,” singkatnya. (ADV)

Related posts

Proyek Jalan Karang Pulau – SP.4 Kekurangan Volume Rp 403 Juta Lebih

Beni Irawan

Ir.H.Mian Jadi Orang Bengkulu Utara Yang Pertama Divaksin Covid-19

Beni Irawan

Bupati Bengkulu Utara Sambut Kunker Danrem 041/ Gamas Bengkulu

Beni Irawan

Leave a Comment