Daerah Featured

Soal Dugaan Pungli, Disinyalir Ada Pelaku Skimming di BRI Arga Makmur

Soal Dugaan Pungli, Disinyalir Ada Pelaku Skimming di BRI Arga Makmur

Bengkulu Utara, GC – Terkait pengembalian uang dugaan pungli yang dilakukan oleh salah seorang oknum pejabat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bengkulu Utara, disinyalir ada keterlibatan oknum internal Bank BRI Arga Makmur dengan cara membocorkan nomor rekening nasabah menggunakan alat perekam data (Skimming).

“Ini sepertinya ada oknum di Bank BRI Arga Makmnur terlibat. Kenapa saya katakan gitu, dari mana dia dapat nomor rekening saya saat beberapa kali dia mengembalikan uang dengan saya melalui transfer,” ungkap RR dengan media ini, Selasa (14/9/2021).

Untuk masalah dugaan Skiming di BRI Arga Makmur. Sehingga RR menilai hal itu merupakan sebuah tindak kejahatan yang bisa mengancam dan merugikan nasabah dari sebuah bank. Selain itu, RR juga mengatakan, meskipun beberapa kali seorang pejabat DPMPTSP mengembalikan uang dugaan pungli dengannya, namun dirinya tetap menolak dan mengembalikan lagi dengan yang bersangkutan.

“Dia bilang dapat nomor saya itu melalui transaksi E-Banking. Tapi saya kurang percaya, karena sepengetahuan saya setiap kita melakukan transfer ke seseorang, nomor rekening kita tidak dimunculkan selain bintang-bintang. Kalau masalah dari mana saya dapat nomor rekening pejabat itu, dia yang ngasih kesaya kok,” ujar RR.

Perlu juga kita ketahui, Skimming adalah suatu bentuk kejahatan yang bertujuan mencuri informasi dari kartu debit atau kredit milik nasabah, menggunakan alat khusus bernama Skimmer. (Ben)

Baca : RR Tolak Seorang Pejabat DPMPTSP Bengkulu Utara Kembalikan Uang

Related posts

KASN Akan Layangkan Surat Kedua Pada Bupati Bengkulu Utara

Beni Irawan

195 Orang Lulus Seleksi Penerimaan Pegawai Non PNS

Beni Irawan

Paripurna Raperda Pertanggungjawaban APBD Bengkulu Utara 2017

Beni Irawan

Leave a Comment