Daerah Featured

PPKM Level 4, Dinsos Dampingi Posko Satgas Covid-19 Napal Putih

PPKM Level 4, Dinsos Dampingi Posko Satgas Covid-19 Napal Putih

Bengkulu Utara, GC – Dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.  Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Utara mendampingi Satgas Covid-19 Kecamatan Napal Putih, melakukan sosialisasi dan monitoring ke seluruh posko Covid-19 disetiap desa yang ada di kecamatan setempat.

Menurut kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Suwanto, ketika dikonfirmasikan garudacitizen.com melalui Via WhatsApp (WA) nya menjelaskan, melakukan kegiatan sosialisasi dan monitoring bersama Satgas Covid-19 Kecamatn Napal Putih tersebut, tujuannya agar pihak pemerintah setempat mengetahui sejauh mana kesiapan Satgas Covid-19 disetiap desa .

“Kita melakukan sosialisasi dan monitoring, karena kita dari pemerintah daerah ingin memastikan pelaksanaan PPKM darurat level 4 di tingkat desa berjalan dengan baik sehingga dapat menekan laju penularan Covid-19,” ungkap Suwanto, Minggu (22/8/2021).

Kadis Sosial juga mengatakan, selain berdasarkan surat perintah tugas Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian nomor 094/3502/BPBD. Kegiatan tersebut dilakukan juga berdasarkan Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara nomor 360/81/SATGAS/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan Pengoptimalan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

“Dengan kegiatan ini kita juga menegaskan kepada satgas Covid-19 di desa, supaya mereka lebih giat lagi menyampaikan kepada warga desa agar tidak melakukan kegiatan yang sipatnya keramian. Kemudian, apa bila ada warga desa yang lagi isolasi mandiri, agar secepatnya diberikan bantuan sembako,” terang Suwanto.

Kegiatan ini juga merupakan sebagai wujud pihak pemerintah daerah Bengkulu Utara, memastikan adanya ketersediaan berupa APD, Masker, Handsanitizer di sarana umum dan tempat-tempat ibadah, disinfektan dan APD lainnya di desa-desa. (Ben/Adv)

Related posts

Mian : Melalui Program KKBPK Akan Mewujudkan Masyarakat Sejahtera

Beni Irawan

Gubernur Bali Tiba Di Bengkulu Utara,Di Sambut Warga Dengan Gembira

Beni Irawan

Kejari Bengkulu Utara Eksekusi Terpidana Korupsi PEMP

Beni Irawan

Leave a Comment