Daerah Featured

Dinsos Bengkulu Utara Salurkan KKS BPNT Peralihan Dari BST

Dinsos Bengkulu Utara Salurkan KKS BPNT Peralihan Dari BST

Bengkulu Utara, GC – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, melalui Dinas Sosial (Dinsos) mulai menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) peralihan dari Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kepala Dinsos Bengkulu Utara, Suwanto, ketika dikonfirmasikan melalui Via Handpone (HP) nya mengatakan, penyaluran bantuan kepada 12.260 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di  19 kecamatan yang ada di kabupaten setempat, mulai dari tanggal 03 Agustus hingga 31 Agustus atau minggu ke empat bulan ini.

“Bantuan ini tujuannya untuk membantu masyarakat yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di masa Pandemi Covid-19. Kemudian untuk besaran nilai yang mereka terima yakni, Rp 200 ribu per KPM. Selain itu perlu juga kami ingatkan, bantuan ini tidak selamanya, karena suatu saat program ini akan berakhir,” jelas Suwanto, Jum’at (13/8/2021).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu utara juga menjelaskan, penyaluran BPNT ditandai dengan penyerahan KKS sebagai perluasan program Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

“Penyaluran  bantuan mulai dari kecamatan Pulau Enggano. Setelah itu berlanjut ke 18 kecamatan lainnya yang ada Kabupaten Bengkulu Utara. Kita upayakan penyaluran bantuan selesai bulan ini,” demikian Suwanto. (Ben/Adv)

Related posts

DPRKP BU Usulkan Pembangunan Sanitasi Skala Individual

Beni Irawan

Terkait Proyek GOR, DPRD Bengkulu Utara Akan Panggil Kadispora

Beni Irawan

Toilet DPRD Bengkulu Utara Tak Ada Air, Kemana Anggarannya?

Beni Irawan

Leave a Comment

4 × three =