Daerah Featured

Pemkab Bengkulu Utara Launching Bantuan Beras PPKM 2021

Pemkab Bengkulu Utara Launching Bantuan Beras PPKM 2021

Bengkulu Utara, GC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, Jum’at (30/7/2021) launching penyaluran bantuan beras mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021.

Ribuan warga di Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2021 akan mendapat bantuan beras PPKM, untuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Launching yang berlangsung di halaman gudang bulog Kecamatan kota Arga Makmur tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE,M.AP didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Bulog, Kapolres Bengkulu Utara dan Dandim 0423 Bengkulu Utara.

Para Penerima Bantuan

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Suwanto, ketika dikonfirmasikan garudacitizen.com terkait hal ini mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dampak dari pandemi Covid-19. Menurutnya, masyarakat sangat membutuhkan bantuan, terlebih dengan semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 saat ini.

“Bantuan akan kita sebarkan ke 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BST sebanyak 25.203 KPM,” terang Suwanto.

Adapun pendistribusiannya akan dilakukan oleh  PT DNR selama satu bulan kedepan yakni dari tanggal 30 Juli sampai 05 Agustus 2021. Kepala Dinas Soasial Bengkulu Utara berharap, bantuan beras PPKM tersebut berguna dan meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan. 

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dan bisa beraktifitas kembali seperti semula,” pungkas Suwanto. (Ben/Adv)

Related posts

Ternyata Pantai Linau Tak Ubahnya Seperti Pantai Kuta Bali

Beni Irawan

Tugu Amanah Merupakan Tonggak Sejarah Berdirinya Arga Makmur

Beni Irawan

PNS Bengkulu Utara Yang Menghina Presiden RI Dibebaskan

Beni Irawan

Leave a Comment