Daerah Featured

Drs.H.Ajamalus,MH : Jumlah Hewan Kurban di Bengkulu Utara 1499 Ekor

Drs.H.Ajamalus,MH : Jumlah Hewan Kurban di Bengkulu Utara 1499 Ekor

Bengkulu Utara, GC – Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Ajamalus, MH menyampaikan, berdasarkan data hasil laporan yang ada. Jumlah total hewan yang dipotong untuk kurban se Kabupaten setempat pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021 sebanyak 1499 ekor.

“Sebanyak 1499 ekor hewan kurban tersebut, terdiri dari 39 ekor kerbau, kemudian 327 ekor jenis sapi dan 533 ekor jenis Kambing,” terang Drs. H. Ajamalus, MH, Senin (19/07/2021) di ruang kerjanya.

Drs. H. Ajamalus, MH menjelaskan, jumlah tersebut berdasarkan data laporan dari kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Kemudian dari hasil laporan yang ada, kata Drs. H. Ajamalus, MH, semua hewan kurban dalam kondisi sehat dan dagingnya layak dikonsumsi masyarakat.

“Sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19. Kami dari Kemenag juga menghimbau kepada seluruh masyarakat atau kepada panitia pemotongan hewan kurban agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara.

Drs. H. Ajamalus, MH juga mengatakan, karena hari raya Idul Adha tahun ini berlangsung ditengaah Pendemi Covid-19. Sehingga pembagian daging kurban dilakukan dengan cara daging kurban langsung diantar oleh panitia kurban kepada setiap penerima kurban.

“Sesuai dengan surat edaran menteri agama tahun 2021. Selain panitai kurban harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan tidak menimbulkan kerumunan. Kemudian dalam pembagian daging hewan kurban, agar panitia kurban untuk dapat mengantar secara langsung daging kurban tersebut kepada penerima kurban,” demikian Drs. H. Ajamalus, MH. (Ben)

Related posts

Kapolres Bersama Bupati dan Dandim Patroli Pengamanan Malam Natal

Beni Irawan

Hearing Raperda LKPJ APBD Bengkulu Utara 2019 Ditunda, Ini Alasannya

Beni Irawan

Tokoh Masyarakat Desa Pematang Balam : Untuk Mian-Arie 75% Lebih

Beni Irawan

Leave a Comment