Daerah Featured

Pemdes Talang Ulu Bangun Sumur Bor Untuk Warga Pakai Dana Desa

Pemdes Talang Ulu Bangun Sumur Bor Untuk Warga Pakai Dana Desa

Bengkulu Utara, GC – Untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang layak dikonsumsi oleh warganya. Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Ulu, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara, melanjutkan pembangunan sumur bor dengan sumber anggaran dari Dana Desa (DD) Tahun 2021.

“Agar warga desa semuanya menikmati air bersih. Makanya tahun ini kami dari pemerintah desa Talang Ulu melanjutkan kembali pembangunan sumur bor sekaligus pemasangan pipanisasi ke rumah-rumah warga,” ungkap kepala desa (Kades) Talang Ulu, Ismail, S.Sos, Minggu (18/07/2021) di kediamannya.

Gunakan Anggaran Dana Desa, Pemdes Talang Ulu Bangun Sumber Air Bersih

Kades Talang Ulu juga mengatakan, rasa syukur dibarengi kegembiraan yang dirasakan oleh warganya. Maklum, dengan adanya program dana desa tersebut ratusan jiwa masyarakat desa Talang Ulu  dapat menikmati air berssih untuk dinikmati.

Sambung Kades, selama ini hampir sebagian besar masyarakat desa Talang Ulu menggunakan air yang sepertinya tidak layak dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Karena selama ini 99 persen warga desa mengkonsumsi air dari sungai.

“Program air bersih ini merupakan program desa yang anggarannya bersumber dari dana desa,” demikian terang Ismail,S.Sos. (Ben/Adv)

Related posts

Masa Jabatan PJS Bupati Bengkulu Utara Berakhir

Beni Irawan

Ini Alasan Pedagang di Arga Makmur Ngotot Pilih Lokasi Sekitaran Pasar

Beni Irawan

Hearing Raperda LKPJ APBD Bengkulu Utara 2019 Dijadwal Ulang

Beni Irawan

Leave a Comment