Daerah Featured

Luar Biasa, Ternyata PDAM Tirta Ratu Samban Sewa Mobil Mewah

Luar Biasa, Ternyata PDAM Tirta Ratu Samban Sewa Mobil Mewah

Bengkulu Utara, GC – Sungguh luar biasa, berdasarkan info yang didapatkan. Ternyata Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ratu Samban milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, selama ini menyewa kendaraan mewah untuk operasional hingga puluhan juta rupiah per bulan.

Menurut salah seorang pegawai di Kantor PDAM dengan media ini. Salah satunya kendaraan mewah yang disewa oleh pihak PDAM Tirta Ratu Samban tersebut yakni, kendaraan mewah yang digunakan oleh Ujang Zakaria, selaku Pjs Direktur PDAM.

“Ya kami memang ada menyewa kendaraan, namun saya tidak tahu berapa per bulannya. Untuk lebih tepat konfirmasinya, coba tanyakan saja dengan pak ujang selaku direktur,” ungkap salah seorang pegawai PDAM.

Padahal, pada saat pihak PDAM Tirta Ratu Samban dipertanyakan oleh Komisi III DPRD Bengkulu Utara, pada saat hearing bersama warga desa Kota Lekat, Kecamatan Hulu Palik, Selasa (11/8/2020) lalu. Sangat jelas penjelasan dari seorang Pjs Direktur PDAM, Ujang Zakaria,SH menyatakan, bahwa BUMD milik Pemerintah Daerah Bengkulu Utara tersebut mengalami defisit anggaran alias merugi.

Bahkan dalam hearing pada waktu itu, Ujang Zakaria,SH selaku pjs Direktur PDAM di depan para anggota dewan dan warga Desa Kota Lekat sempat juga menyatakan, jangankan hanya seorang warga biasa. Pihak Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri diputuskan saluran airnya jika tidak membayar lebih dari 3 bulan.

Sayangnya, hingga beberapa kali awak media ini mendatangi kantor PDAM Tirta Ratu Samban yang berada di Jalan M.Hatta Kecamatan Kota Arga Makmur, dengan tujuan ingin mempertayakan soal PDAM menyewa dua kendaran mewah tersebut, selalu mendapat kan jawaban dari pegawai yang ada dikantor “Pak Direktur tak ada di kantor karena barusan saja keluar, Kemana dia kami tidak tahu juga. Sebab, ia tidak ngomong mau pergi kemana,” pungkasnya. (Ben)

Related posts

Fraksi Gerindra Sampaikan Pandangan Umum Raperda PDAM

Beni Irawan

Launching KRPL,Bupati BU Serahkan Bibit Tanaman

Beni Irawan

Saat Ikuti Ekskul Paskibra, Siswi SMPN 1 Arga Makmur Kehilangan HP

Beni Irawan

Leave a Comment

17 + 4 =