Daerah Featured Video

Ini Alasan Pedagang di Arga Makmur Ngotot Pilih Lokasi Sekitaran Pasar

Ini Alasan Pedagang di Arga Makmur Ngotot Pilih Lokasi Sekitaran Pasar

Bengkulu Utara, GC – Hingga saat ini para pedagang makanan pada bulan suci Ramadhan 1442 H di Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, masih tetap bersikukuh memilih lokasi berjualan di sekitaran Pasar Purwodadi dan tak mau berjualan di lokasi yang telah disediakan oleh pihak pemerintah daerah setempat.

Salah seorang penjual makanan mengaku, selain jarak tempuhnya jauh. Lapak berjualan yang disediakan oleh Pemerintah daerah Bengkulu Utara, melalui Dinas Perdagangan yang berlokasi di halaman gedung serba guna Sahri Romi tersebut, juga sepi dari para pembeli.

“Selain sepi pembeli, disana juga kami mengangkut barang-barang dagangan jauh om. Kemudian kalau berjualan disana seperti kami yang ngak punya kendaraan ini, terpaksa mengeluarkan biaya ongkos lagi om,” ujar salah seorang pedagang makanan yang berjualan di tepi jalan sekitaran Pasar purwodadi, dekat dengan masjid Taqwa, Jum’at (17/4/2021).

Lanjutnya, meskipun pihak pemerintah memaksa para pedagang makanan berjualan di lokasi yang telah disediakan. Namun para pedagang pun tidak mungkin betah menempati lokasi tersebut , jika tidak ramai dikunjungi para pembeli.

“Seandainya jualan kami ini tidak laku, kami merugi. Apakah mau pihak pemerintah mengeluarkan biaya ganti rugi, tentu tidak kan. Kami mau berjualan ini mau cari untung om,” tuturnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara, Suharlan, ketika dikonfirmasikan oleh media ini melalui Via Hand Pone (HP) nya mengatakan, terkait lokasi tempat pedagang makanan yang telah disediakan oleh pihak pemerintah daerah setempat. Pihaknya masih menunggu selama tujuh hari, kalau tidak juga ada para pedagang mekanan yang menempatinya, maka tendanya akan segera dibongkar.

“Kita tunggu saja sampai satu minggu, kalau masih juga tidak ada pedagang yang mau menempatinya. Maka tenda yang sudah kita pasang akan kita bongkar,” demikian Suharlan. (Ben)

Related posts

Sekda Bengkulu Utara : Terbukti Pungli Silahkan Proses Sesuai Aturan

Beni Irawan

Anggaran Publikasi Kegiatan DPRD Bengkulu Utara Patut Dicurigakan

Beni Irawan

Bantuan PKH dan BPNT di Bengkulu Utara Diduga Tidak Tepat Sasaran

Beni Irawan

Leave a Comment